• Berita Terkini

    Senin, 19 Juni 2017

    Polisi Cantik Bakal Jaga Obwis Selama Lebaran

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Selama libur lebaran besok, bakal ada pemandangan menarik di obyek-obyek wisata di Kabupaten Kebumen. Bukan sekedar indahnya obyek wisata, pemandangan menarik itu juga bakal terlihat dari para polisi yang mengamankan obwis selama lebaran.

    Ya, itu setelah Polres Kebumen menerjunkan para Polisi Pariwisata (Polpar) yang mengenakan seragam menarik. Polisi pariwisata yang berada di bawah Unit Pam Obvit Satuan Sabhara Polres Kebumen dengan Kanit (Kepala Unit) Aiptu Laude Uke itu berdasi sehingga tampil menawan, baik pria maupun wanita.

    Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto, SH menyampaikan, seragam Polisi Pariwisata (Polpar) memang berbeda dari anggota polisi lain. Selain dasi warna merah, di ujung lengan baju dan penutup kantong bagian dada seragam juga berwarna merah. Seragam ini lebih bersahabat dan tidak terlihat formal sebagai aparat penegak hukum.

    AKP Krida Risanto menambahkan, kegiatan utama anggota Polpar Sat Sabhara Polres Kebumen lebih dinamis. Mereka berpatroli ke lokasi wisata, utamanya objek wisata dan tempat penunjang kegiatan wisata, karena di Kabupaten Kebumen sangat banyak objek wisata yang menarik bagi wisatawan.

    Anggota Polpar Polres Kebumen yang bertugas di lokasi wisata juga tidak sekadar mengamankan pengunjung namun punya tugas lain. "Selain memberi rasa aman dan nyaman anggota juga berkewajiban memberi informasi serta menjelaskan terkait objek wisata tersebut apalagi ini menjelang lebaran pasti objek wisata akan dipadati oleh wisatawan domestik dari dalam maupun luar kota," imbuh AKP Krida.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top