• Berita Terkini

    Friday, June 16, 2017

    Petani Godong Telu Sosialisasikan Instalasi EW-NCS

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komunitas Petani Godong Telu bekerjasama dengan Konglomerasi Semesta Raya (KSR) mengadakan sosialisasi dan pelatihan Instalasi EW-NCS (Engine Water Nanohydrocarbon Crack System) di Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, kemarin.

    Ketua Komunitas Godong Telu, Teguh Purwanto, menjelaskan EW-NCS adalah rangkaian tambahan pada semua mesin yang menggunakan BBM. Alat ini berfungsi untuk meningkatkan akselerasi, menjaga stabilitas panas mesin dan menghilangkan racun pada gas buang.

    "Sehingga mengurangi polusi udara dan ramah lingkungan," kata Teguh Purwanto, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara.

    Sosialisasi dan pelatihan itu, lanjut Teguh, bertujuan untuk membekali ketrampilan bagi para santri yang masih mondok atau yang sudah siap terjuan ke masyarakat. Setelah melalui praktek dan uji coba, para peserta merasa takjub dengan hasilnya.

    Hal ini lantaran, EW-NCS yang diinstalasikan pada mobil berkapasitas 3000cc berbahan bakar solar dapat menghasilkan asap yang putih tipis dan tidak berbau. Selain itu, tenaga menjadi bertambah dan lebih irit.

    "Itu karena EW-NCS dapat menghasilkan Hydrogen tambahan yang menjadi suplemen di ruang bakar. Sehingga kebutuhan BBM dari tangki utama BBM bisa berkurang," beber Teguh Purwanto.

    Sementara itu, dengan semakin mudahnya kepemilikan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, penggunaan energi bahan bakar semakin meningkat. Sedangkan sumber energi kian terbatas. Selama ini penghematan BBM hanya menjadi slogan saja.

    Dilatar belakangi kondisi tersebut, putra Kebumen, Nur Firdaus, membuat sebuah terobosan yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan memuliakan alam. Hasil capiannya dalam berkarya adalah Amazing Water (AW) untuk kesehatan manusia. Kemudian, Universe Water (UW) untuk pertanian dan peternakan, serta Engine Water (EW) untuk teknologi otomotif.

    "Semua penemuan tersebut merupakan materi berbasis air murni dengan teknologi nano. Penemuan ini telah diujicoba dan diaplikasikan diberbagai tempat di seluruh nusantara," ujarnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top