• Berita Terkini

    Wednesday, June 21, 2017

    Pemudik Motor yang Melintasi Kebumen Wajib Istirahat di Titik Chek Point ini

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemudik yang menggunakan sepeda motor wajib beristirahat di check point Rumah Makan Lestari Karanganyar. Hal itu dilakukan untuk menghindari kelelahan bagi pemudik sepeda motor karena telah melakukan perjalanan jauh.

    "Masyarakat yang mudik dengan mengunakan sepeda motor supaya masuk ke area check point yang sudah di sediakan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan yang sering menimpa para pemudik dengan mengunakan sepeda motor," kata Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Aditia Mulia Ramdhani, bersama Kapos Rest Area RM Lestari, AKP Mawakhir, kemarin.

    Di tempat ini, para pemudik yang mengendarai motor itu mendapat pelayanan khusus. Dari mulai pijat, terapi ikan, hingga santap makanan dan minuman. Bahkan tempat tersebut dilengkapi karaoke, toilet, dan mushala, sehingga sangat cocok bagi pemudik yang tengah bepergian jauh.

    Layanan yang disediakan itu Korlantas Polri, Polres Kebumen bekerja sama dengan Jasa Raharja merupakan yang kedua. "Ini yang kedua, tahun lalu disini juga didirikan Chek Point," ujarnya.

    AKP Mawakhir, menambahkan setiap tahun, pemudik pengguna sepeda motor mengalami peningkatan. Ironisnya, hal itu masih sulit untuk dicegah, meski kecelakaan lalu lintas saat mudik didominiasi oleh pengendara sepeda motor Untuk mengantisipasi hal tersebut, disediakan cek poin untuk tempat peristirahatan bagi pengendara sepeda motor. "Mereka wajib istirahat minimal lima menit. Semua layanan disini gratis," tegas AKP Mawakhir.

    Mawakhir mengungkapkan, pada hari kedua Operasi Ramadniya Candi 2017 sudah ratusan motor mampir ke rest area tersebut. Bahkan petugas menjadwalkan setiap dua jam sekali memaksa pemudik yang menggunakan sepeda motor masuk ke rest area untuk istirahat. "Kami jadwalkan dua jam sekali, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top