• Berita Terkini

    Thursday, June 29, 2017

    Pantai Suwuk Diserbu Ribuan Wisatawan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Libur Lebaran, obyek wisata Pantai Suwuk di Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, ramai dikunjungi wisatawan. Pantai yang terletak di timur Pantai Karangbolong itu sejak hari pertama Lebaran sudah dikunjungi ribuan wisatawan.

    Mereka datang dari berbagai daerah menggunakan mobil maupun kendaraan roda. Sebagian mereka datang menaiki kendaraan lokal, dan sebagian besar lainnya menggunakan mobil dengan pelat nopol luar Kebumen. Seperti yang terpantau, Kamis (29/6/2017). Meski terik matahari cukup menyengat, namun tidak menghalangi para pengunjung di sekitaran bibir pantai.

    Salah satu pengunjung asal Kebumen, Putut, mengatakan dia bersama anggota keluarganya selalu mengunjungi Pantai Suwuk saat Lebaran. Pengunjung lainnya, Riyani, juga memboyong keluarga besarnya menikmati suasana pinggir pantai. Ramainya jumlah pengunjung tidak mengurangi antusias berlibur ke tempat ini. "Iya ramai banget, mulai pintu masuk sudah ramai," ucap warga Kebumen ini.

    Sementara itu,  untuk menghindari kecelakaan selama berwisata, tim SAR yang bertugas di sekitar pantai, mengeluarkan imbauan agar para wisatawan yang berekreasi di sepanjang pantai selatan Kebumen untuk tak berenang dan terlena bermain ombak laut.

    Himbauan itu, agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. Berkali-kali melalui pengeras suara, wisatawan dilarang berenang di pantai. Hal itu dikarenakan ombak di pantai selatan cukup besar dan membahayakan.

    Pantai Suwuk pada musim Lebaran tahun ini masih menjadi primadona wisatawan. Pasalnya, dari sembilan obyek wisata yang dikelola Pemkab Kebumen, Pantai Suwuk paling banyak dikunjungi.

    Data Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Kabupaten Kebumen, hingga Rabu (28/6), wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Suwuk mencapai 46.495 orang. Jumlah kunjungan ini jauh diatas Goa Jatijajar dan Pantai Petanahan. Kunjungan untuk kedua obyek wisata itu, masing-masing Goa Jatijajar sebanyak 38.851 orang dan Pantai Petanahan sebanyak 23.485.

    Kemudian disusul Pantai Logending 19.780 wisatawan, Waduk Sempor 6.754 orang, Waduk Wadaslintang 6.407 orang. Selanjutnya, Pemandian Air Panas Krakal 3.357 orang, Pantai Karangbolong 3.116 orang dan Goa Petruk 867 wisatawan.

    Kepala Dispora Wisata Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni, mengungkapkan target kunjungan wisatawan pada musim Lebaran tahun ini sebanyak 329.500 orang. Hingga Rabu (28/6) sudah terealisasi 149.112 wisatawan, atau 45 persen dari target. "Kita optimis dapat tercapai, apalagi masih ada beberapa hari lagi liburannya," ujarnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top