• Berita Terkini

    Friday, June 9, 2017

    NU Wonosobo Wacanakan Bangun Rumah Sakit

    WONOSOBO – Salah satu layanan publik yang paling dibutuhkan masyarakat ialah di bidang kesehatan. Maka apa yang diwacanakan Pengurus Cabang NU Wonosobo masa khidmat 2017-2022 yang berencana akan membuat Rumah Sakit NU menjadi salah satu terobosan yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Wonosobo. Hal itu ditegaskan Sekjend PCNU, Nurkholis, pekan lalu (2/6) dijumpai di kantornya.

    "Hasil rapat perdana bersama pengurus NU berikut lembaga kemarin (Kamis malam), point salah satunya itu, bikin rumah sakit NU," jelasnya.
    Upaya merealisasikan itu, akan dibahas lebih rinci dalam Musyawarah Kerja Cabang yang dijadwalkan pada bulan Juli 2017. Di kesempatan sama, ia juga membeber mengapa pendirian rumah sakit NU ini danggap penting.

    "Yang pasti, layanan rumah sakit ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dan, dengan didirikannya rumah sakit nanti, secara tidak langsung NU memberi kemanfaatan kepada masyarakat dan jamaah dalam hal layanan kesehatan," imbuhnya.

    Selain program unggulan yang telah disebutkan, program unggulan PCNU lainnya antara lain, bidang pendidikan akan dilakukan penyeragaman ajaran ASWAJA dan keNU-an di sekolah maupun di setiap jenjang pengkaderan. Bidang Ekonomi mendirikan Bank Perkreditan Rakyat Nahdlatul Ulama (BPRNU), Bidang Sosial membuat lembaga khusus penanggulangan bencana dan perubahan iklim.

    "Pilot project bidang ekonomi sudah dilaksanakan di Garung dan Wadaslintang yang kita namakan gerakan koin NU. Sementara bidang sosial ini kita seriusi karena Wonosobo sangat rawan bencana," katanya.

    Selain itu, PCNU, menurut Kholis, akan bertekad mempertahankan prestasi prestasi yang telah di ukir ditingkat Nasional maupun regional Jawa Tengah. (win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top