• Berita Terkini

    Wednesday, June 7, 2017

    Nikmatnya Nyeruput Kopi Wamen, Kopi Asli Kebumen

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pecinta kopi di Kebumen kini makin punya banyak pilihan untuk menikmati minuman kesukaan mereka ini. Adalah kafe Jakon Cofee, ini yang tidak boleh dilewatkan. Seperti apa?

    Siapa yang tak kenal degan kopi. Jika dulu hanya tumbuh di dataran tinggi, kopi jenis arabika kini dapat tumbuh subur dimana saja. Bahkan, saat ini sudah ada kopi asli Kebumen.

    Nah, bicara soal kopi asli Kebumen atau biasa disebut Wamen ini, bisa didapatkan di Jakon Cofee (kafe Jakon) yang beralamat di Jalan Kapten Piere Tendean No 52 Desa Kutosari Kecamatan/Kebumen. Di tempat ini, menyediakan kopi dari bentuk bubuk sampai kopi siap saji.

    Pemilik cafe Jakon Cofee, Herna, menjelaskan Jakon Cofee yang berarti jaga kondisi itupun menyajikan kopi dengan cara khusus kepada konsumen. Yakni disaring dengan bambu yang dapat menyerap kadar kafein sehingga menghasilkan rasa yang lebih halus. "Kopinya kita menggunakan kopi asli Kebumen yang digiling langsung, saringan kopinya pake bambu jadi rasanya lebih soft," katanya yang kemarin didampingi karyawannya, Wibisono.

    Selain menyediakan kopi Wamen, Jakon Cofee juga menyediakan berbagai jenis menu minuman kopi seperti, Ekspresso, Americano, Long Black, Kopi tubruk, Late spider, winw cofe dan Milk Babu. "Yang paling special dan ciri khas menu disini milk babu," katanya.

    Bagaimana soal harga? Herna menjelaskan harga minuman di Jakon Cofee bervariasi, mulai dari Rp 8 ribu-15 ribu. "Kita juga jual paket kopi bubuk dan saringan
    bambu harganya 60 ribu satu paketnya," tutup Herna.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top