• Berita Terkini

    Monday, June 19, 2017

    Mulai 1 Juli, PNS Kebumen Berkurang 49 Orang

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 49 PNS akan memasuki masa pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2017. Dari jumlah itu sebanyak 43 orang karena sudah memenuhi Batas Usia Pensiun (BUP) dan enam orang pensun Atas Permintaan Sendiri (APS).

    Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Supriyandono, mengatakan PNS yang memasuki pensiun per 1 Juli 2017, terdiri dari tiga PNS pejabat struktural eselon III. Kemudian, empat PNS pejabat struktural eselon IV, dua PNS tenaga fungsional tertentu penilik sekolah dan penyuluh.

    "25 PNS fungsional guru dan 15 PNS fungsional umum," kata Supriyandono, pada acara penyerahan piagam penghargaan, bingkisan/tali asih, surat pemberitahuan THT/Taspen dan KARIP, Pensiun TMT 1 Juli 2017. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Bupati, Senin (19/6/2017).

    Supriyandono, menjelaskan acara tersebut sebagai wujud penghargaan kepada para PNS calon purnan tugas atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya. "Yang turut berperan serta membangun Kabupaten Kebumen," imbuhnya.

    Secara simbolis penyerahan penghargaan diserahkan oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, kepada perwakilan PNS yang akan memasuki masa pensiun.  

    Dalam sambutannya, Bupati Mohammad Yahya Fuad, menyampaikan pensiun merupakan suatu proses dalam karier kepegawaian. Proses tahapan akhir perjalanan karier PNS ini patut disyukuri. "Karena bapak ibu mampu menyelesaikan tugas sebagai abdi negara dengan baik. Juga tanpa mengalami kendala apa pun," ujar bupati.

    Di sisi lain, lanjut bupati, pensiun bukanlah akhir segalanya. Pensiun merupakan babak lanjutan sebagai pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

    "Para pensiunan tetap diharapkan dharma baktinya bagi masyarakat. Selain itu, sebagai para pensiunan sangat dihatapkan agar dapat menjadi teladan bagi lingkungannya," tegasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top