• Berita Terkini

    Sunday, June 4, 2017

    Mendekat ke Pemukiman, Keberadaan Buaya Muara Lukulo Bikin Warga Khawatir

    foto wargadiambil dari facebook
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Keberadaan buaya di muara Sungai Lukulo, mulai membuat warga khawatir. Sejak pertama kali terlihat pekan lalu, kini buaya tersebut dilaporkan mulai bergerak ke arah hulu atau dekat pemukiman pendududuk.

    Foto-foto media sosial beredar di kalangan komunitas pemancing menyebutkan, buaya berukuran 3 meteran itu terpantau di anakan Sungai Lukulo, Sungai Kedungbener persisnya di Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren. Lokasi ini berada sekitar 3 km dari muara sungai Lukulo (Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong) dimana buaya pertama kali terlihat.

    "Peringatan hati-hati bagi masyarakat di lokasi sungai Maduretno hari ini 4 Juni terlihat buaya berukuran besar," celoteh akun facebook Tumijo topeng, Minggu (4/6/2017).

    Belakangan sejumlah warga melihat buaya itu terpantau di Sungai Kedungbener di Desa Bocor Kecamatan Buluspesantren. Bila ini benar adanya, itu artinya buaya tersebut saat ini tengah terus bergerak.


    Warga berharap, dinas instansi terkait segera mengambil tindakan. Mengingat buaya itu kini membuat warga khawatir. "Ada banyak pemancing dan penambang pasir di sungai. Dinas terkait mohon mengambil tindakan," kata Anam salah satu warga.

    Seperti diberitakan, seekor buaya dilaporkan terlihat di muara Sungai Lukulo persisnya di wilayah Desa Tanggulangin KecamatanKlirong. Kemunculan buaya yang baru kali pertama ini pertama kali terlihat oleh para penambang pasir dan pemancing. Sejauh ini, belum ada laporan buaya mengganggu penduduk.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top