• Berita Terkini

    Wednesday, June 28, 2017

    Lampion Plastik Buatan Joko yang Hanya Muncul Saat Lebaran

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Banyak cara dilakukan dalam memeriahkan hari raya idul fitri, mulai dari meriahnya kembang api hingga gemerlap indah lampion di atas langit saat malam hari.

    Berbicara lampion, benda yang terbuat dari plastik dan kertas ini dipopulerkan oleh bangsa china dalam menyambut hari besar, seperti di Indonesia pada momen lebaran banyak penjual lampion plastik saat perayaan moment lebaran.

    Nah, kini lampion semakin mudah didapatkan. Adalah Joko Satrio (32) pengrajin lampion plastik yang membantu membuat lebaran semarak.

    Joko menjelaskan lampion plastik buatanya menggunakan bahan dasar plastik ringan yang disambung dan dibentuk oval dan diberi lubang di bawahnya. "Bahannya plastik, kawat dibentuk mirip balon namun kecil," katanya.

    Pria warga Desa Klapasawit Kecamatan Buluspesantren tersebut menjelaskan ia berjualan lampion plastik hanya momen labaran saja. "Jualannya hanya mau lebaran saja, pasti ramai," katanya.

    Satu buah lampipon plastik buatan Joko Satrio dibandrol dengan harga murah yakni Rp 7500, Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. "Tergantung besar kecilnya lampion, semakin besar semakin mahal," katanya.

    Lampion buatan Joko bisa digelar diarea alun alun Kebumen. "Jualannya di alun alun, sama di rumah, bisa pesen buat partai banyak," katanya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top