• Berita Terkini

    Thursday, June 15, 2017

    Komunitas Kemon Bagikan 3 Ribu Takjil Selama Ramadan

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bulan Ramadan menjadi saat yang tepat untuk berbagi. Seperti yang dilakukan komunitas sepeda motor Yamaha NMAX yang menamakan diri Kebumen NMAX Owner (Kemon) ini. Dalam rangka menyemarakkan sekaligus berbagi di bulan Ramadan, Kemon melakukan aksi bagi-bagi takjil gratis.

    Seperti terlihat kemarin, (15/6/2017), tampak Ketua Kemon Yofi Erfianto Nugroho berikut pengurus dan anggota, membagikan takjil di kawasan alun-alun Kebumen. Dengan ramah, mereka membagikan seribu paket takjil buka puasa kepada warga dan pengguna jalan. Aksi simpatik inipun mendapat sambutan antusias warga. Hanya hitungan menit, paket takjil itu habis diserbu warga.

    Pelindung Kemon, HD Sriyanto, menyampaikan tak kurang dari 3000 paket takjil yang dibagikan selama Ramadan. Jumlah sebanyak itu dibagikan bertahap setiap hari Kamis tiap pekannya. Sejauh ini, sudah tiga kali berjalan. Usai kegiatan kemudian dilanjutkan dengan buka bersama yang diikuti keluarga besar Kemon. "Kamis pertama di alun-alun Kebumen, kemudian berikutnya di depan RSUD Prembun dan hari ini (kemarin,red) kembali di alun-alun Kebumen," ujar pria yang kesehariannya advokat senior di Kota Beriman itu.

    Sriyanto mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kegiatan sosial sekaligus mengisi kegiatan positif bagi para anggotanya. Sriyanto pun tak pernah absen terjun langsung membagikan paket takjil bersama sang istri, dokter N Rima. "Juga menambah keimanan anggota sekaligus mengajak masyarakat meningkatkan keimanan. Hidup Max Owner Kebumen," imbuh dia.

    Sejauh ini, sudah banyak kegiatan yang diselenggarakan Kemon  yang bermarkas di Bojong Kelurahan Panjer itu. Tak hanya berhubungan dengan sepeda motor dan kegiatan rutin seperti anjangsana anggota dan arisan, mereka sering melakukan kegiatan sosial seperti membantu korban bencana bahkan pengajian. "Anggotanya juga terus bertambah. Sekarang sudah 50 orang. Selain sebagai wadah silaturahmi, kami berharap Kemon juga bisa memberi kontribusi kepada masyarakat," ujar Sriyanto diamini sesepuh Kemon, Toni Asrofi. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top