• Berita Terkini

    Tuesday, June 27, 2017

    Komunitas Gubuk Aksara Gelar Gebyar Ramadhan

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh berbagai komunitas di Bulan Ramadhan ini. Salah satu yakni komunitas  Gubuk Aksara Kebumen yang menggelar Gebyar Ramadhan.  Gubuk Aksara merupakan komunitas yang intens bergerak  di bidang literasi, pendidikan dan sosial ini.

    Adapun serangkaian kegiatan yang terbingkai dalam Gebyar Ramadhan diantaranya,  bagi takjil gratis dan perpustakaan untuk panti asuhan.  Bagi takjil dilaksanakan oleh komunitas ini sebanyak 2 sesi yakni pada  tanggal 10 dan 17 Juni 2017. Kegiatan bagi takjil juga melibatkan siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Buayan, yang dipusatkan berlokasi di Alun-Alun Kebumen.

    Rangkaian acara selanjutnya yakni keagitan "Perpustakaan Untuk Panti Asuhan".  Adapun panti asuhan yang menjadi sasaran Komunitas Gubuk Aksara Kebumen yakni Panti Asuhan Queen Latifa yang beralamat di Desa Candiwulan Kecamatan  Adimulyo. "Kami sedang mengupayakan untuk dapat merealisasikan perpustakaan bagi anak-anak panti dan masyarakat sekitar panti. Semoga kegiatan ini dapat terealisasikan secepatnya,"  tutur Ketua Komunitas Gubuk Aksara Kebumen Windi Febriana Putri, Jumat (22/6/2017).

    Dijelaskan Windi, agar dapat terealisasi dengan baik, maka pada tanggal 18 Juni 2017 lalu,  beberapa relawan Komunitas Gubuk Aksara mengunjungi panti tersebut untuk bersilaturahmi. Dalam kesempatan itu anggota Komunitas Gubuk Aksara  menengok keadaan perpustakaan yang ada di panti tersebut dan mendonasikan beberapa buku-buku bacaan. “Hal ini dilaksanakan agar anak-anak panti dapat membaca buku dengan baik,” paparnya.

    Sebagai penutup kegiatan rangkaian Gebyar Ramadhan, lanjut Windi, dilaksanakan lomba islami yang di Taman Baca Masyarakat (TBM) Gubuk Aksara, yang berada di Desa Wonosari Kebumen. Acara tersebut, diikuti oleh siswa siswi SD/MI/Sederajat. Adapun beberapa lomba yang diadakan yakni Peragaan Busana Muslim, Membaca Puisi Tema Ramadhan, Adzan dan lomba Hafalan Surat Pendek. Keempat lomba tersebut, diikuti oleh 120 peserta. Setelah perlombaan usai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para juara dan buka bersama peserta lomba.

    "Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk melatih dan mewadahi anak-anak supaya lebih islami dan religius. Ini dilaksanakan melalui perlombaan-perlombaan islami,” ucap Windi, sembari mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah menjadi donatur, pada acara tersebut. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top