• Berita Terkini

    Saturday, June 3, 2017

    Hudi Ciptakan Motor Custom Clasic Keren


    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di tengah semakin banyaknya sepeda motor model baru, gaya motor custom klasik ternyata masih mendapat tempat di kalangan anak muda. Itu lantaran sepeda motor bergaya klasik yang unik dan tampil beda.

    Bagi para pecinta motor custom klasik di Kabupaten Kebumen tak perlu bingung dalam menyulap motor kesayangan menjadi gaya jadul. Adalah Bengkel Sum Custom yang beralamat di Jalan Pemandian Timur Desa Kalirancang Kecamatan Alian ini solusinya. Bengkel milik Hudi itu siap membongkar dan memodifikasi gaya motor menjadi keren.

    Hudi, pemilik bengkel Sum Custom Motor, menuturkan ia sanggup mengubah segala jenis motor seperti Cafe racer, Bobber, Chopper, HotRod, Jap’s Style, Brat Style, Scrambler, Flat Tracker, Street Tracker. "Paling hanya mengubah bentuk, seperti tangki, kerangka dan full body, kalo mesin tetep standar," katanya.

    Motor custom buatan warga Desa Wonokromo ini terbilang cepat. Dia sanggup menyelesaikan 1 buah motor hanya dalam 4 sampai 5 hari. " Kalo full body nggak sampai seminggu tergantung permintaan modelnya," katanya.

    Proses pembuatannya, Hudi menuturkan, dibikin semirip mungkin dengan gambar permintaan pemesan, mulai dari bentuk, kerangka, body dan tangki. "Untuk tangki saya buat sendiridari bahan drum bekas, dan senag yang tebal agar kualitasnya baik," katanya, Jumat (2/6/2017).

    Soal harga, Hudi mengatakan pembuatan motor custom bervariasi mulai dari Rp 3,5 sampai Rp 10 juta. makin rumit garapan semakin mahal.

    Motor custom karya pria yang telah 5 tahun mendalami dunia otomotif ini banyak tersebar hingga ke luar Jawa. " Kalau pesanan banyak sampai Jakarta, Bandung dan luar Jawa," katanya.

    Bagi mereka yang ingin pesan dan memodifikasi motor menjadi gaya klasikbisa langsung datang ke bengkel sum custom. "Bisa datang langsung atau via online Instagram di @sumcustom motor," katanya.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top