• Berita Terkini

    Sunday, June 18, 2017

    Gudang Sarinah di Purworejo Ludes Terbakar

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Gudang Toko Sarinah yang terletak di Kampung Kepatihan, Kelurahan Purworejo terbakar, Sabtu malam (17/6).  Belum diketahui penyebab pasti kebakaran gudang berisi sembako dan aneka makanan ini. Musibah tersebut diperkirkan menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

    Satu orang dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa kebakaran. Erika warga Kampung Pandek Luwih, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo mengalami luka di bagian tangannya saat sedang berusaha memadamkan api. Korban sendiri saat ini dibawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

    Berdasarkan penuturan salah seorang warga setempat, Nanda, korban terluka usai berusaha memecah kaca nako gudang. Kaca sendiri terpaksa dipecah lantaran kondisi gudang yang tertutup rapat sementara dari dalam api sudah mulai berkobar hebat. "Kaca yang dipecah justru mengenai Erika sehingga bagian mulut dan tangannya sobek,” tutur Nanda.

    Sesaat setelah kejadian belasan petugas dari Unit Pemadam Kebakaran Purworejo bersama aparat kepolisian setempat dibantu puluhan warga masih terus berusaha memadamkan api yang berkobar hebat. Tak hanya berasal dari kawasan kelurahan setempat saja, akan tetapi banyak juga warga dari luar Kelurahan Purworejo mengingat kabar kebakaran yang dengan cepat.

    Sigit, salah seorang penjaga malam pasar darurat Baledono yang berlokasi tak jauh dari gudang mengungkapkan, api pertama kali berkobar sekitar pukul 11.40 WIB. Saat itu ia sempat mendengar bunyi ledakan dari dalam gudang yang diikuti dengan kepulan asap. Curiga dengan bau plastik terbakar yang semakin menyengat, ia segera mendekati gudang.  "Belum lama sampai, api sudah berkobar dan dengan cepat membesar,” papar Sigit,  ketika ditemui di lokasi kebakaran.

    Melihat kebakaran terjadi, Sigit langsung melapor ke Polsek Purworejo yang kemudian diteruskan ke Unit Damkar Purworejo. "Tadi ada 4 mobil pemadam yang datang. Sampai bolak-balik karena api tak kunjung padam,” lanjut dia.

    Sementara itu, Kapolsek Purworejo AKP Bambang yang juga berada di lokasi gudang yang terbakar memaparkan, pihaknya saat ini masih fokus dalam proses pemadaman. Mengenai penyebab pasti dari kebakaran ini, akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut setelah api berhasil dipadamkan. "Pemilik gudang terdaftar atas nama Agi Sarinah. Kita siagakan anggota untuk berjaga di lokasi sekaligus mengamankan lokasi,” kata Bambang. (nd

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top