• Berita Terkini

    Monday, June 12, 2017

    Fox Hunting, Cara Anggota Orari Gombong Ngabuburit Tunggu Buka

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ada banyak cara untuk mengisi waktu sore menjelang buka puasa. Seperti yang yang dilakukan para anggota komunitas Organisasi Amatir Radio (Orari) Lokal Gombong dengan  berburu frekuensi radio di Waduk Sempor, Minggu (11/6/2017).

    Puluhan anggota Orari Lokal Gombong tampak antusias. Mereka pun sibuk berburu frekuensi radio dengan pancaran gelombang elektronik radio yang dipancarkan oleh radar radio yang diset dalam frekuensi yang ditentukan dan diletakan di suatu tempat untuk titik temu.

    Ketua Orari Lokal Gombong, Cipto Waluyo YD2RIX, melalui anggotanya Wahyu Ponco Supangat YC2NEB mengatakan kegiatan fox hunting tersebut merupakan latihan agenda rutin ORARI Lokal Gombong.

    Sekaligus sebagai kegiatan membantu pemerintah dengan tujuan mencari sinyal radio gelap tak berizin yang menggunakan frekuensi radio tak terbatas hingga dikhawatirkan mengganggu jaringan komunikasi milik pemerintah.

    "Kegiatan aslinya untuk cari radio ilegal, tapi saat ini masyarakat sudah tertib. Jadi pada kegiatan kali ini lebih untuk pelatihan mengasah skill anggota amatir radio saja," katanya.

    Ia menambahkan dengan kegitan fox hunting tersebut diharapkan para anggota dapat menggunakan frekuensi dalam batas wajar. "Harapannya dengan pembelajaran ini rekan rekan amatir saat mengudara selalu memahami kode etik amatir radio," katanya.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top