• Berita Terkini

    Thursday, June 15, 2017

    Fly Over Klonengan Difungsikan untuk Kendaraan Besar dan Kecil

    HERMAS PURWADI / RADAR SLAWI 
    SLAWI - Sesuai rencana awal, proyek jalan layang ( fly over) Klonengan mulai Kamis ( 15/6)  sudah bisa difungsionalkan dan dioperasionalkan oleh semua kendaraan baik besar maupun kecil. Pihak rekanan PT Hutama Karya berkesempatan menyaksikan uji coba pertama disaksikan Kasatlantas AKP Yoppy Anggi Krisna yang berkesempatan datang bersama tim Korlantas.

    Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK melalui Kasat Lantas AKP Yoppy Anggi Krisna, menyatakan pihak rekanan sanggup memenuhi janjinya untuk  menyelesaikan proyek fly over tersebut di H-10 lebaran. " Target tersebut bisa terpenuhi hari ini. Fly over bisa digunakan untuk kendaraan besar maupun kecil mendukung kelancaran arus mudik dan balik dijalur selatan. Ini untuk mendukung kelacaran pemudik yang akan menuju Purwokerto, Slawi, maupun tujuan Brebes," tegasnya.

    Terpisah ketua PPK fly over Wahyu S.Winaseta mengaku pihaknya telah berupaya memaksimalkan waktu yang ada untuk percepatan pembangunan fly over tidak hanya dititik Klonengan saja. Percepatan juga dilakukan dititik Desa Dermoleng Kabupaten Brebes, Desa Kretek Kecamatan Brebes,  dan Kesambi Kabupaten Tegal. " Khusus untuk fly over Kesambi baru besok bisa dioperasionalinasikan khusus untuk mobil kecil. Dan ditangggal 20 Juni 2017 bariu bisa dilalui bus dan kendaraan besar lainnya," urainya.

    Dia merinci untuk panjang fly over yang dikerjakan di Desa Dermoleng Kecamatan Brebes sepanjang 500 meter, Klonengan 1 kilo meter, Kesambi 470 meter, dan Kretek 700 meter. " Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan proyek ini, sesuai dengan harapan . Sebelum lebaran fly over tersebut sudah fungsional atau bisa digunakan semuanya di empat titik  yang ada," cetusnya. Sementara itu dia juga menyatakan untuk pembebasan lahan di 3 titik proyek masing - masing Dermoleng, Klonengan, dan Kesambi sudah kelar termasuk di Desa Kretek. ( her)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top