• Berita Terkini

    Friday, June 9, 2017

    Dua Desa di Kebumen Jadi Sasaran KKN UGM

    Sukamto
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 52 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kebumen. KKN tersebut dimulai pada hari ini, Sabtu 10 Juni dan berakhir 4 Agustus mendatang.

    Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kebumen, Sukamto, mengatakan Direktur Pengabdian Masyarakat UGM telah berkirim surat ke Bupati Kebumen tentang penerjunan mahasiswa KKN-Pembelajaran Pengabdian Masyarakat Antarsemester 2017.

    "KKN dimulai tanggal 10 Juni, tapi karena kesibukan pak bupati. Baru akan diterima pada Senin 12 Juni di Ruang Jatijajar (Komplek Pendopo Bupati)," kata Sukamto, kepada Kebumen Ekspres, Jumat (9/6/2017).

    Menurutnya, sesuai dengan surat dari Direktur Pengabdian Masyarakat UGM, jumlah mahasiswa yang akan melakukan KKN di Kebumen ada 52 orang. "Mereka akan KKN di dua desa, yaitu Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal dan Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung," ujar mantan Camat Sadang ini.

    Berbeda dengan KKN lainnya, lanjut Sukamto, KKN yang dilakukan mahasiswa UGM ini merupakan KKN tematik. Termasuk dipilihnya dua desa tersebut, karena sesuai dengan yang mereka inginkan.

    "Kalau Desa Ambalresmi lebih ke desa berdikari. Sedanhkan Desa Wadasmalang, terkait dengan pengembangan desa melalui inisiasi smart village dengan mengaplikasikan potensi SDM dan SDA," paparnya.

    Saat penerimaan oleh bupati nanti, kata dia, kemungkinan besar Rektor UGM yang baru Panut Mulyanto akan datang. Rektor UGM yang baru merupakan putra Kebumen kelahiran Desa Sinungrejo, Kecamatan Ambal."Informasinya datang," sambungnya.(ori).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top