• Berita Terkini

    Thursday, June 15, 2017

    Cartesiuz Guitarholic, Sentra Gitar Akustik Pertama di Kebumen

    ondofor ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Geliat bermain musik di kalangan anak muda Kebumen makin terasa.  Ini terjadi lantaran semakin mudahnya akses memperoleh alat musik berkualitas. Tak harus ke keluar kota, lantaran di Kebumen telah memiliki sentra alat musik yang memadai.

     Satu di antaranya adalah Cartesiuz Guitarholic sebuah outlet yang menyediakan berbagai jenis gitar akustik dan elektrik. Outlet yang berada di Gang Delima Nomor 6 (belakang Rita Pasaraya) itu merupakan sentra gitar spesialis di akustik pertama di kabupaten berslogan beriman. Selain gitar, Cartesiuz juga menyediakan bass, kajon, ukulele, dan biola berkualitas dengan harga murah.

    Ikhsanudin (29), sang pemilik sebenarnya sudah menekuni jual beli gitar sejak 2014. Namun pria yang pernah bekerja di Bank BRI Kebumen dan Bank Muamalat Yogyakarta itu secara total dengan membuka outlet sejak setahun lalu persinya Juni 2016.

    Berawal dari kecintaannya pada alat musik gitar, Iksanudin yang pernah menjadi gitaris band Cartesiuz (band musik pop rock alternative finalis Nasional Speedytrek Indie Nation 2009), melihat musisi Kebumen selama ini kesulitan untuk mendapatkan gitar berkualitas dengan harga terjangkau.

    Alumnus Fakultas Teknik UNS Surakarta tersebut mengaku untuk produksi gitar dia menggandeng para perajin di Jawa Tengah. Selain bisa menyediakan harga murah, kualitas gitar bisa diandalkan. Bahan bahan-bahan yang dipakai adalah bahan pilihan. Yang menarik, 70 % gitar yang ditawarkan sudah menggunakan merek Cartesiuz. "Yang jelas tidak kalah dengan gitar produksi pabrikan," ujar Ican, panggilan akrabnya, kemarin.

    Adapun gitar yang dia sediakan dari model klasik senar nylon maupun steel. Harganya pun berfariasi mulai kelas pemula dengan harga Rp 170.000 sampai dengan jutaan rupiah. Namun yang paling laris adalah gitar dengan kisaran Rp 450.000. Selain penjualan, pihaknya juga melayani servis gitar maupun spare part. Konsumen juga dipastikan bisa memilih dengan puas lantaran di outletnya tersedia stok sekitar 150 gitar.

    Menurut dia, minat pada gitar cukup tinggi. Paling tidak dia sudah menjual lebih 1.000 gitar baik secara offline maupun online. Untuk pasar offline, selain dari konsumen lokal, konsumen juga datang dari berbagai daerah. Sedangkan pasar online hampir di seluruh Indonesia. Belum lama ini dia juga mengirim gitar ke ujung timur Indonesia yakni ke Manokwari Papua Barat. "Dalam sebulan setidaknya 60-100 gitar bisa terjual baik di outlet maupun daring," imbuhnya.

    Promosi dilakukan melalui media sosial seperti Facebook Page: cartesiuz guitarholic, Instagram: cartesiuz_guitarholic. Untuk mengetahui lokasi outlet bisa dilacak melalui Google Map: Cartesiuz Guitarholic Kebumen. "Konsumen bisa menghubungi melalui WhatApp 081325121925 dan Pin BBM 56F26C4C," ujarnya menyebutkan untuk outlet normal buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00," ujarnya  menyebutkan khusus Ramadan buka pukul 10.00-17.00.

    Saat ini, dia juga melebarkan jaringan dengan membuka cabang di Purwokerto. Outletnya berada di Jalan Riyanto No 16 RT 01 RW 01 Sumampir, Purwokerto Utara. "Dengan menyediakan gitar yang berkualitas, saya berharap bisa rmeramaikan musik di daerah," tandasnya.(ndo/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top