• Berita Terkini

    Monday, June 26, 2017

    Bupati Kebumen Serahkan Bantuan 62 Kambing

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 61 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, mendapatkan bantuan kambing. Bantuan kambing program pengentasan kemiskinan itu diserahkan oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, di lapangan desa setempat, Kamis (22/6/2017) pagi.

    Hadir pada acara yang digelar usai Safari Subuh itu, Plt Sekda Mahmud Fauzi, Kepala Dispermades P3A Moh Amirudin, Kepala Disnaker KUKM Dwi Suliyanto, Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto, serta sejumlah pejabat lainnya.

    Kepala Desa Bocor, Slamet, mengatakan jumlah kambing yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 61 ekor untuk 61 RTM. Terdiri dari 55 kambing betina dan 6 ekor kambing jantan, berumur antara 12-14 bulan. Dengan bobot berat rata-rata 35 kilogram dan tinggi 75 centimeter.

    "Kambing-kambing ini dibeli dengan dana APBDes 2017 senilai Rp 142 juta," kata Slamet, saat disela-sela acara.

    Slamet menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan realisasi dari program prioritas pengentasan kemiskinan 14 persen APBDes 2017. "Jadi kambing-kambing ini diserahkan secara bergulir kepada masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan," bebernya.

    Lebih jauh, dipilihnya jenis kambing jawa randu, Slamet, beralasan jenis kambing ini memiliki banyak keistimewaan. Diantaranya kambing jenis ini memiliki kelebihan menghasilkan susu seperti kambing etawa. Selain juga bisa diambil dagingnya.

    Dalam sambutannya, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, berharap bantuan kambing itu dapat efektif meningkatkan ekonomi dan taraf hidup warga miskin. "Saya berpesan untuk bisa merawat dengan sungguh-sungguh agar berhasil. Sebagai tambahan penghasilan," tegasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top