• Berita Terkini

    Tuesday, June 20, 2017

    BMT Republika Kebumen Bagikan 800 Paket Sembako

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bulan Ramadhan yang penuh berkah digunakan untuk berbagi dengan sesama oleh Baitul Maal wat Tamwil Republika Kebumen. Dalam kesempatan yang mulai ini BMT yang beralamat di Jalan Jalan Sarbini no 128 A Kebumen membagikan 800 paket sembako dan bazar pakaian murah.

    Kegiatan tersebut, dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (17-18/6). Masing-masing sembako yang dibagikan secara gratis itu, setara dengan Rp 50 ribu rupiah. Harga pakaian yang dijual di pasar murah juga cukup fantastis mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 1.000. Adanya bazar yang menjajakan pakaian dengan kualitas bagus dengan harga super murah itu, kontan menjadi buruan masyarakat.

    Ketua pengurus BMT Republika H Mahmudi MSy melalui manajer Imam Subekti SPdI menyampikan, pembagian  sembako dan bazar dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.  Para pembeli bazar bukan hanya dari Kecamatan Kebumen saja melainkan juga Alian,  Karangsambung, Klirong, Buluspesantren dan Pejagoan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselengaranya kegiatan tersebut,” tuturnya.

    Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Devisi Mal yakni pentasyarufan Zakat Infak Sodaqoh (ZIS). Selain menerima bantuan dari beberapa donatur, kegiatan juga dilaksanakan untuk pentasyarufan ZIS. Adapun beberapa pihak yang menjadi donatur diantaranya, Toko Jadi Baru, Pusaka Indah, SPD, Kasih Ibu, SD Negeri  2 Kutosari, SD Negeri 1 Kebumen dan banyak lagi lainnya. “Tujuannya adalah ikut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.  Adapun sembako berisi beras,  1 terigu,  1 gula,  minyak dan teh bungkus,” paparnya.

    Sementara itu Ketua  Devisi Mal Forum Baitul Mal Ahmad Latif Fahrrurozi menyampaikan, saat ini di Kebumen terdapat 14 BMT Koperasi Simpan Pinjam Syariah (KSPS) yang tergabung dalam Forum Baitul Mal. Dari jumlah tersebut enam diantaranya turut serta membagikan Paket sembako Ramadhan 1438 H. Adapun beberapa BMT tersebut yakni BMT Republika 800,.Al Amin 500 paket, Darul Amwal Barokatul Adzkia 400, Umat Sejahtera 100 paket, Alfa Nusa Baru 250 paket dan  Arta Kharima Share 100 paket. “Masing-masing paket setara dengan nilai Rp 50 ribu,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top