• Berita Terkini

    Monday, May 29, 2017

    Warga Karangsari Sulap Kayu jadi Rumah Lampu Nan Unik

    SAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kreatifitas Miftah, warga Desa Karangsari Kecamatan Kebumen ini sungguh menarik. Dengan bahan kayu, dia membuat kerajinan tangan  rumah lampu berbahan kayu.

    Hasilnya tak hanya cantik sekaligus fungsional. Bahkan, menambah keindahan interior rumah. Miftah, mengaku usaha pembuatan lampu tidur hias sudah dijalani selama dua tahun terakhir. Di bengkel kerjanya yang diberi nama Mif Wood Lamp, Miftah memproduksi tempat lampu hias, dan tempat lilin berbahan kayu mahoni.

    Dalam sehari, dia mengaku bisa membuat 4 sampai 5 buah.  "Kayu mahoni yang dibubut, dipotong kecil-kecil dan dirangkai. Potongan kecil persegi empat ini disusun seperti menata bata namun melingkar sebelum dibubut dan dihaluskan," jelasnya, Senin (29/5/2017).


    Lampu yang telah dibubut halus dan diberi warna kayu mengkilap siap untuk dipasarkan. Konsumen biasa datang langsung ke rumahnya di Gang Beringin RT 01 RT 01 Desa Karangsari Kecamatan Kebumen. Selain itu, dia juga memasarkannya via media daring (on line).

    Soal harga, Miftah mengatakan bervariasi, mulai dari Rp 100-200 ribu. "Tergantung pesanan dan besar kecilnya barang, pembeli saya layani langusung di rumah," katanya.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top