• Berita Terkini

    Monday, May 8, 2017

    Warga Blora Dihebohkan Penemuan Bayi Berusia 10 Hari

    BLORA – Warga Desa Muraharjo, Kunduran, Kabupaten Blora digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi ini, ditemukan di teras rumah Marno, warga RT 1/RW 1, Desa Muraharjo, Kunduran, sekitar pukul 04.30 kemarin.

    Bayi berusia sekitar satu minggu ini, kondisinya sehat dan dibalut selimut tebal warna merah. Selain itu, bayi juga sudah dilengkapi dengan popok, sarung tangan, kaus kaki, gendongan, topi, dan tempat susu. Bayi ini, kemudian dibawa ke didan setempat untuk dicek kesehatannya. Hasilnya, dinyatakan sehat.

    Darji, 50, warga RT 1/RW 1, Desa Muraharjo, Kunduran, awalnya dia diberi tahu anaknya, Edi Purwanto, 16, ada bayi di depan rumah Marno, tetangganya. ”Tadi pagi (kemarin pagi, Red) langsung tak bopong, karena menangis di kursi depan rumah Marno. Kemudian saya bawa ke rumah keponakan saya, Lestari dan Ruslan yang memang nggak punya anak. Saya juga melapor ke Pak RT dan Pak Lurah,” jelasnya dengan mata berkaca-kaca.

    Sementara itu, aparat kepolisian langsung menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang bayi malang itu. Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana mengungkapkan, diperkirakan bayi itu diletakkan oleh orang tuanya sekitar dini hari kemarin.

    Menurutnya, warga yang pertama mengetahui bayi itu adalah Edi Purwanto, 16. Dia kebetulan tidur di rumah Marno dan bangun untuk menunaikan salat Subuh sekitar pukul 04.30. Saat itu, Edi mendengar suara tangisan bayi dari depan rumah. Dengan perasaaan waswas, dia mendekati suara tangisan bayi itu. Dia pun terkejut setelah membuka pintu dia melihat bayi terbungkus selimut merah di atas kursi yang berada teras rumah.

    ”Kemudian Edi memberitahukan kepada bapaknya, Darji. Edi dan Darji kemudian mendekati bayi tersebut,” jelasnya.

    Menurutnya, hingga kemarin tak ada saksi mata yang melihat orang yang meletakan bayi malang itu di teras rumah warga. ”Kami (Polsek Kunduran) masih melakukan lidik kasus penemuan bayi ini. Sedangkan kondisi bayi sampai saat ini (kemarin, Red) dalam kondisi sehat. Untuk sementara diasuh Ruslan, warga Desa Muraharjo, Kunduran,” jelasnya.

    Terpisah, Kepala Desa Muraharjo Sutiyo mengungkapkan, bayi tersebut diperkirakan berusia 10 hari. Sedangkan dalam kurun waktu sekitar 10 hari itu, warganya tak ada yang melahirkan. Jadi, dimungkinkan bukan warganya yang membuang bayi itu. ”Baru kali ini ada kejadian seperti ini,” terangnya.
    Usai penemuan bayi ini, petugas dari Dinas Sosial Blora datang. Begitu juga warga sekitar juga berdatangan untuk melihat kondisi bayi. (sub/lin)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top