• Berita Terkini

    Tuesday, May 23, 2017

    Tobong Genteng Milik Purnawirawan Polisi Terbakar

    SATPOLPPKEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sebuah tobong genteng di RT 1 RW 1 Desa/Kecamatan Sruweng, terbakar Selasa malam (23/5/2017). Tidak ada korban jiwa atau luka pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.45 WIB tersebut, namun pemilik tobong mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

    Kepala Satpol PP Kebumen, Tri Widagni SSos melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi SSos menyampaikan, kejadian berawal saat para karyawan melakukan proses pembakaran genteng pada Selasa sore. "Seharusnya pembakaran selesai dan api padam sekitar pukul 18.00. Namun bukannya padam, api malah membesar dan kemudian menimbulkan kebakaran bahkan merembet ke tobong samping," ujar Arif Rahmadi Selasa malam.

    Sebenarnya, pemilik tobong, Haryanto yang purnawirawan Polri bersama karyawan itu berupaya memadamkan api. Namun, upaya mereka tak berhasil hingga kemudian Haryanto berinisiatif melapor kepada Unit Damkar Satpol PP Kabupaten Kebumen.

    Mendapat laporan pukul 20.35 WIB, tim pemadam kebakaran meluncur dan sampai di lokasi pukul 20.45 WIB. Petugas bersama pemilik dan karyawan tobong genteng lantas berupaya melakukan penyemprotan dan pendinginan. Mereka harus bekerja keras menjinakkan api, meski dalam kondisi minim penerangan.

    "Tim Damkar memang masih belum memiliki peralatan berupa senter. Namun berkat kerja keras dan kesiapsiagaan anggota, api berhasil dipadamkan," ujar Arif Rahmadi seraya berharap ada perhatian dari pemangku kepentingan dalam hal ini Bupati Kebumen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top