• Berita Terkini

    Monday, May 22, 2017

    Terpeleset saat Cari Ikan, Dua Bocah Brebes Tewas Tenggelam

    Dedi Sulastro/Radar Brebes
    BREBES -Dua bocah di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes ditemukan tewas sesaat setelah tenggelam di genangan air yang berada di Kali Anyar di desa setempat, Senin (22/5).

    Mereka adalah, Fajar Dwi Permana, 7, dan Dian Putra Permana, 10, kedua kakak beradik tersebut merupakan warga Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari. Kedua jasadnya ditemukan tenggelam di genangan yang ada di Kali Anyar oleh salah seorang warga setempat.

    Menurut salah seorang saksi, Sulaiman, 38, peristiwa tersebut bermula Selasa sore, kedua korban beserta kawan lainnya yang bernama Imam sedang mencari ikan di Kali Anyar. Namun saat mencari ikan, Fajar Dwi Permana terpeleset sehingga terjebur. Dan kakak kandungnya yang mencoba menolong ikut terpeleset sehingga keduanya terpeleset dan tenggelam.

    Merasa kedua kawannya tenggelam, lanjut Sulaiman, Imam bergegas pulang menuju rumah kedua korban tersebut untuk menceritakan kepada orangtua korban. Mendapat laporan tersebut, ayah korban (Rasmidi) langsung menuju lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian dirinya beserta warga setempat langsung melakukan pencarian.

    "Kejadian sekitar pukul 15.15. Saat itu ada tiga orang anak yang mencari ikan, diduga terpeleset kedua anak tersebut tenggelam dan meninggal dunia," ungkapnya seraya menceritakan kejadian tersebut.

    Dia menambahkan, dalam proses pencarian salah seorang warga menemukan satu diantara dua korban tenggelam tersebut sekitar pukul 15.45. Tak lama berselang, korban kedua ditemukan oleh orang yang sama. Dan kedua korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Asih.

    "Sempat dibawa ke rumah sakit, tapi keduanya dinyatakan meninggal dan langsung dibawa ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian," tuturnya.

    Sementara itu, ayah korban Rasmidi mengaku tidak tahu kedua anaknya mencari ikan di kali tersebut. Saat itu, dirinya sedang berada di rumah. Meski begitu, dia mengaku pasrah atas kejadian yang menimpa keluarganya.

    "Tiba-tiba saya dapat informasi kedua anak saya tenggelam, jadi saya langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Dan menemukannya di dasar kali," tuturnya.(ded)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top