• Berita Terkini

    Thursday, May 25, 2017

    Siapa Sangka, Anggota DPR RI Asal Kebumen ini Sempat "Nyeker" ke Sekolah

    sudarno ahmad/ekspres

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan siswa kelas IX SMP Negeri 3 Kebumen dipompa semangatnya oleh Anggota DPR RI, KRT Darori Wonodipuro, pada acara Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di sekolah setempat, Rabu (24/5/2017).

    Darori mengajak, para siswa untuk terus semangat belajar untuk menggapai cita-cita yang diimpikan. Terlebih, banyak alumni SMP Negeri 3 Kebumen yang menjadi orang penting di negeri ini. Seperti dirinya yang jadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.

    Bahkan sebelum menjadi anggota DPR RI, dari telah menapaki karir tertinggi sebagai PNS. Yakni dengan mendudukan jabatan direktur jenderal pada Kementerian Kehutanan RI selama sepuluh tahun.

    "Sebagai alumni SMP Negeri 3 Kebumen, kita juga patut berbangga karena dari alumni sini juga bisa jadi Rektor UGM yang baru terpilih. Yaitu Pak Panut Mulyanto," kata Darori, pada acara yang diselenggarakan di Musholla Al Hidayatul Husna SMP Negeri 3 Kebumen.

    KRT Darori Wonodipuro, menceritakan karena dari keluarga miskin disaat sekolah SMP Negeri 3 Kebumen dulu dia tidak pernah memakai sepatu. Bahkan untuk berangkat ke sekolah harus berjalan kaki. "Waktu saya bercita-cita  ingin  jadi orang sukses agar bisa beli sepatu sendiri. Alhamdulillah akhirnya kesampaian bisa beli sepatu yang paling mahal di Italia," ujar dia.

    Tak hanya itu, dulu saat sekolah di SMP Negeri 3 Kebumen harus berjalan kaki dari Petanahan- Kebumen, setelah dia menjabat sebagai direktur jenderal di Kementerian Kehutanan, Darori pun bisa berjalan-jalan ke luar negeri. Bahkan negara yang sudah dikunjunginya sudah lebih dari 60 negara.

    "Saya minta jangan minder. Walaupun sebelum berangkat nggak sarapan atau tidak dikasih sangu (uang jajan) jangan minder dan harus tetap semangat belajar," pintanya kepada para siswa.    

    Pada kesempatan itu, Darori yang juga Ketua Alumni SMP Negeri 3 Kebumen menyerahkan bantuan 20 set komputer dan beasiswa untuk 100 anak dari keluarga kurang mampu. Tak hanya itu, dia juga memberikan bantuan tali asih untuk kelas IX yang meraih peringkat sepuluh besar. "Semoga ini dapat menambah semangat anak-anak belajar," pungkasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top