• Berita Terkini

    Monday, May 15, 2017

    Sebelum Rumahnya Terbakar, Istri Mbah Tutur Suka Main Api

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Muhamad Sarjono alias Tutur (74), warga Desa/Kecamatan Kutowinangun mengalami musibah kebakaran hingga rumahnya ludes, Senin (15/5/2017). Menurut penuturan tetangganya, Mbah Tutur yang mengalami gangguan jiwa itu memang kerap berulah aneh. Bahkan, ketika peristiwa itu terjadi.

    "Saat kebakaran terjadi, yang bersangkutan (Muhamad Sarjono alias Tutur) dan istrinya Astinah tak berteriak minta tolong. Mereka hanya berusaha memadamkan api sendiri," ujar Dimas Alief Permana tetangga korban.

    Dimas yang rumahnya hanya berjarak 500 meter dari rumah korban mengatakan, pasangan suami istri yang kesehariannya pemulung itu memang mengalami gangguan jiwa. "Bahkan ini kebakaran yang kedua kalinya. Dulu sempat kebakaran hampir setengah rumah ludes dan berhasil dipadamkan warga," kata Dimas warga RT 02 RW 04 Desa/Kecamatan Kutowinangun tersebut.

    Keanehan polah tingkah pasangan suami istri Tutur-Astinah tak berhenti sampai disitu. Dalam keseharian, mereka pun terlihat sering berulah aneh. "Istrinya hobinya mainan api, seperti mainan korek dan bakar bakaran," kata Dimas.

    Ia juga menjelaskan kedua pasangan Tutur dan Astina telah lama menikah. Dalam keseharian mereka berdua bekerja mencari rongsok keliling. "Mereka belum punya anak, dan tinggal hanya berdua," tutup Dimas yang juga anggota ORARI Kebumen tersebut.

    Seperti diberitakan, rumah Muhamad Sarjono alias Tutur ludes diamuk jago merah Senin dini hari (15/5/2017).  Saat kejadian,  Tutur tengah tidur pulas dan diduga sang istri Astina sedang menyalakan api di tungku dapur untuk memasak. Beruntung, kedua orang itu selamat. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top