• Berita Terkini

    Sunday, May 21, 2017

    Sambut Ramadan, Sejumlah Pejabat Kebumen "Kerigan" Ngepel Masjid

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak enam masjid dibersihkan serentak oleh Pasukan Bersih Bersih Masjid (BBM), Sabtu (19/5/2017). Enam masjid itu, yakni Masjid Al-Ikhlas Desa Candimulyo Kecamatan Kebumen.

    Kemudian, Masjid Mamba'ul 'Ulum RW 01 Desa Karangtanjung Kecamatan Alian, Masjid Bani Ahmad Kolopaking Kebumen, Masjid Al-Mukaromah Dukuh Panggel Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen. Selanjutnya, Masjid Jami' Ahmad Kauman Pejagoan, dan Masjid Al-Iksan Dukuh Karangtengah Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen. Pasukan BBM sendiri berisi para ASN/PNS dan pejabat di Kebumen.

    Takmir Masjid Bani Ahmad Kolopaking, Sudiyono, menyambut baik aksi bersih bersih masjid yang dicanangkan Bupati Mohammad Yahya Fuad itu. Menurutnya, aksi tersebut sangat membantu untuk membersihkan masjid. Apalagi, saat Ramadan nanti banyak aktivitas keagamaan digelar di masjid tersebut.

    "Kami sangat terbantu dengan kegiatan ini. Yang biasanya kami lakukan sendiri dan memakan waktu lama, ini dikerjakan ramai-ramai jadinya lebih cepat," kata Sudiyono, disela-sela acara.

    Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Sukamto, mengatakan aksi bersih bersih masjid serentak itu untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar melakukan hal yang sama. "Ini untuk menyambut bulan ramadan yang sebentar lagi tiba," ujar Sukamto.

    Sukamto menambahkan, setelah aksi ini masjid bersih, sehingga masyarakat yang melakukan ibadah lebih nyaman dan khusyuk. Kegiatan ini juga melibatkan warga dan takmir masjid setempat.

    Kegiatan ini dibagi menjadi enam tim. Yaitu Tim I dipimpin oleh Asisten I Sekda Sabar Irianto, yang membersihkan Masjid Al-Iksan Dukuh Karangtengah Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen.

    Tim II membersihkan Masjid Al-Ikhlas Desa Candimulyo Kecamatan Kebumen. Tim ini dikomandoi oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Azam Fatoni. Kemudian tim III dipimpin oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan La Ode Haslan, yang beraksi di Masjid Mamba'ul 'Ulum RW 01 Desa Karangtanjung. Tim IV dipimpin oleh Kepala Dispermades P3A, Moh Amirudin, di Masjid Bani Ahmad Kolopaking Kebumen. Tim V dikomandani oleh Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Aden Andri Susilo, dengan sasaran Masjid Al-Mukaromah Dukuh Panggel Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen. Sedangkan, tim VI membersihkan Masjid Jami' Ahmad Kauman Pejagoan, dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pudji Rahaju.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top