• Berita Terkini

    Tuesday, May 23, 2017

    Petugas Gabungan Tiba-tiba Sidak Rutan Kebumen, ini Hasilnya

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Jajaran  Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709/Kebumen merazia Rumah Tahanan (Rutan) Kebumen, Selasa (23/5/2017) malam tadi.  Razia yang dilaksanakan dalam program "Giat Kepolisian yang Ditingkatkan"  itu melibatkan sebanyak 150 personil Polres Kebumen dan 10 personil Kodim 0709/Kebumen.


    Selain menciptakan ketertiban, operasi yang dilaksanakan selama satu setengah jam itu, juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Operasi rutin dilaksanakan sebagai bentuk kerja sama Rutan dan Polres Kebumen.

    Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti SSos  yang langsung memimpin operasi menyampaikan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti upaya melarikan diri, perkelahian dan semacamnya, Polres Kebumen melaksanakan operasi rutin.

    “Mudah-mudahan di Rutan Kebumen tidak terjadi hal-hal yang negatif. Operasi juga dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan masyarakat,” tuturnya disela-sela memantau operasi.

    Dengan selalu memastikan keamanan dan ketertiban, maka akan menciptakan suasana nyaman. Hal ini sangat penting dilaksanakan terlebih menjelang Bulan  Suci Ramadhan. Adanya upaya pencegahan tentunya  lebih baik dari pada penanganan. “Untuk mengantisipasi, dan memastikan keamanan dan ketertiban,” paparnya.

    Adanya operasi tersebut juga disambut dengan baik oleh Karutan Kebumen Soetopo Berutu Amd IP SSos MS. Pihaknya menyampikan semua kegiatan yang positif tentunya baik untuk dilaksanakan. Rutan Kebumen dengan yang terdiri dari tiga blok dan 16 kamar kini dihuni oleh 178 warga binaan. “Semua 178 warga binaan, termasuk diantaranya empat orang  wanita,” paparnya.

    Dijelaskannya, selama ini Rutan sendiri aktif dan rutin menggelar  razia di kamar-kamar warga binaan. Selain itu, bimbingan rohani dan penyuluhan juga rutin dilaksanakan dengan menggandeng pihak-pihak terkait. “Kami memastikan ketertiban di Rutan Kebumen,” tegasnya.

    Dalam operasi tersebut tidak ditemukan adanya benda-benda yang berbahaya, maupun barang-barang terlarang. Operasi berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Petugas hanya menyita beberapa korek api yang ditemukan di kamar-kamar para warga binaan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top