• Berita Terkini

    Saturday, May 20, 2017

    Orari Kebumen Kini Miliki Kendaraan Operasional

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Kebumen kini telah memiliki kendaraan operasional. Kendaraan operasional yang merupakan bantuan dari anggota tersebut diserahkan pada  rapat pertemuan Tri Wulan yang digelar di gedung pertemuan Dikpora Kebumen, Minggu (7/5/2017).

    Kendaraan operasional baru tersebut berjumlah dua unit masing-masing sebuah mobil merk Ford jenis Ranger 4x4 diserahkan oleh Danar Sugiarto (anggota Orari dengan call sign YD2NBD) dan satu motor trail Kawasaki KLX oleh Mohamad Rozul (YD2JHF).  Di saat bersamaan, juga diserahkan bantuan lain berupa lima buah pelampung dari Jasaraharja Kebumen diserahkan oleh Totok Ery S (YD2EER)

    Ketua Orari Kebumen, Halim Dhani mengucapkan terima kasihnya atas bantuan tersebut. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan Orari dalam tugas kemanusiaan. "Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar pemilik call sign YB2TJV di ORARI tersebut.

    Halim menambahkan, pertemuan tri wulan merupakan agenda rutin membahas kerjasama ORARI kebumen dengan beberapa organisasi relawan yakni PMI dan BPBD Kebumen serta ormas lainya. "Kita jaga hubungan erat kerjasama untuk tugas kemanusian baik dengan instansi dan organisasi relawan serta sesama organisasi komunikasi untuk menjalankan tugas kemanusiaan," katanya.

    Kesempatan itu juga disampaikan pengumuman bagi para peserta yang telah mingikuti Ujian Nasional Amatir Radio UNAR yang digelar di Bantul beberapa bulan lalu. "Ada 15 peserta yang ikut ujian kemarin dan semuanya lulus dan untuk call sign atau nama panggilan juga sudah turun, silahkan untuk yang sudah punya call sign untuk menggunakan haknya berkomunikasi lewat repeater dan untuk yang belum untuk segera mengurus call singn nya," kata Dhani didampingi Sekretaris ORARI Kebumen Adi Sunyoto.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top