• Berita Terkini

    Monday, May 29, 2017

    Nelayan Pekalongan Dilaporkan Hilang Ditelan Gelombang

    TRIYONO
    PEKALONGAN - Seorang warga beralamat di Jalan Untung Suropati Dukuh Galurung Rt.01 Rw.08 Kecamatan Tirto, Arwani (35) dikabarkan hilang terbawa gelombang air laut. Korban hilang ketika mencari ikan di tepi Pantai Kisik, Desa Pecakaran Kecamatan Wonokerto, Senin (29/5). Adanya kejadian itu, Tim Sar langsung diterjunkan guna melakukan pencarian terhadap korban.

    Informasi diketahui, semula Korban dan rekannya, Sarono (40) mencari ikan dipinggir pantai dengan menggunakan alat tangkap ikan berupa jaring tangan di pinggir Pantai Kisik. Namun tiba-tiba ada ombak besar yang langsung menyeret korban ke tengah laut. Karena gelombang ombak terlalu besar korban tidak sempat menyelamatkan diri, padahal rekan korban berusaha menolong dan mencari korban akan tetapi korban tidak diketemukan.

    Atas kejadian itu, selanjutnya rekan korban melaporkan ke pihak kepolisian. Kemudian anggota Polsek Wiradesa yang mendapat laporan langsung menerjunkan Tim Sar ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.


    Kapolsek Wiradesa AKP Zarkonil ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga ke anggota Polsek Wiradesa menerima laporan dari warga melalui sambungan telephon bahwa ada salah satu warga yang hilang terbawa gelombang laut saat mencari ikan di Pantai Kisik yang masih ikut Desa Pecakaran Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

    Dari hasil pemeriksaan petugas mendapatkan informasi korban yang diduga hilang terbawa gelombang laut dengan identitas korban seorang laki-laki yang bernama Arwani (35) seorang buruh yang tinggal di Jalan Untung Suropati Dukuh Galurung Rt.01 Rw.08 Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan.

    "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Pekalongan dan sudah melakukan pencarian namun korban masih belum diketemukan," terangnya.

    Sementara adanya kebar seorang pencari ikan yang hilang, warga sekitar berusaha menuju ke lokasi untuk ikut melakukan pencarian dan menyaksikan proses pencarian korban. Adapun hingga berita ini diterbitkan petugas belum menemukan jasad korban.(yon)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top