• Berita Terkini

    Tuesday, May 23, 2017

    Mess Karyawan di Pekalongan Ludes Dilalap Sijago Merah

    TRIYONO
    PEKALONGAN- Diduga akibat korsleting kipas angin, sebuah Mess Karyawan terletak Dukuh PaaganRt 02/14 Kelurahan Kedungwuni Timur ludes dilalap sijago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun korban harus mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

    Kebakaran sebuah Mess milik Lilik Raharjo (60) alamat Kelurahan Kedungwuni Timur, Kedungwuni diketahui sekira pukul 18.00 wib. Yakni Rusman dan Sugiat hendak keluar dari mess karyawan sebelumnya melihat kipas angin yang berada di salah satu kamar mess karyawan colokannya masih menempel di stop kontak.

    Adapun kipas angin tersebut dalam kondisi off, sedangkan  posisi kabel penghubung berada di bawah kasur. Kemudian sekira pukul 18.30, Lukman Hakim tiba-tiba melihat kepulan asap dan api yang menyala di atas mess karyawan milik korban.Mengetahui kepulan asap disertai percikan api, kemudian Lukman memberitahu Sugiat.

    Saat kejadian mereka berusaha memadamkan api sembari menginformasikan kepada Polsek terdekat agar segera menghubungi pemadam kebakaran. Api dengan cepat membesar sedangkan kebetulan 1 (satu) regu anggota Dalmas Polres Pekalongan sedang patroli dan beristirahat di Polsek Kedungwuni mengetahui hal tersebut Anggota Dalmas bersama anggota Polsek Kedungwuni mendatangi TKP.

    Tak lama kemudian petugas Damkar datang ke TKP dan berhasil memadamkan api yang membakar Mess karyawan sekira pukul 19.45 wib.

    Kapolsek Kedungwuni, AKP Farid Amirullah mengatakan akibat kejadian itu korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhanjuta rupiah. Adapun anggota yang datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan sejumlah saksi danolah TKP.

    "Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta,"lanjutnya.

    Atas kejadian itu ia mengimbau kepada masyarakat agar memastikan colokan listrik baik kipas angin atau elektronik lainya ketika ditinggal berpergian untuk dipastikan dalam kondisi tercabut. Ini dilakukan guna mengantisipasi hal tak diinginkan.(yon)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top