• Berita Terkini

    Sunday, May 14, 2017

    Meriahnya Pelepasan 74 Siswa TKIT Ibnu Abbas

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 74 anak didik TKIT Ibnu Abbas telah menyelesaikan pendidikannya di TK yang berada di Desa Kawedusan, Kecamatan Kebumen. Kelulusan tersebut ditandai dengan wisuda pada acara akhirusanah di Gedun Pertemuan Setda Kebumen, Minggu (14/5/2017).

    "Acara ini merupakan acara rutin tahunan," kata Kepala TKIT Ibnu Abbas, Siti Maesaroh, kepada Kebumen Ekspres disela-sela acara kemarin.

    Menurut Maesaroh, akhirusanah TKIT Ibnu Abbas merupakan acara pelepasan anak didik kelompok B yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar. Pada tahun ini, kata dia, TKIT Ibnu Abbas meluluskan 74 anak. "Ini adalah lulusan angkatan yang ke 17," ujarnya.

    Dia menjelaskan, anak didiknya yang dinyatakan lulus merupakan yang sudah menginjak usia tujuh tahun. Hal itu lantaran syarat untuk masuk ke sekolah jenjang selanjutnya (SD/MI) minimal berusia enam tahun.

    Akhirussanah yang mengangkat tema "Mengantarkan Ananda Mencintai Rasulullah, Untuk Menggapai Cinta Allah" itu juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari anak didik TKIT Ibnu Abbas. Diantaranya, rebana, menari, menyanyi, angklung, serta penampilan dari kelompok yang akan diwisuda.

    "Pada penampilan akhirussanah juga ditampilkan hafalan yang telah diperolah anak selama sekolah di TKIT Ibnu Abbas," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top