• Berita Terkini

    Sunday, May 14, 2017

    Meriahnya Bhayangkara Expo Polresta Surakarta

    DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO
    SOLO – Banyak cara dilakukan Polri untuk meningkatkan pelayanan dan kian dekat dengan masyarakat. Diantaranya dengan menggelar Bhayangkara Expo di Plasa Manahan, Minggu (14/5).

    Pada kegiatan itu, sarana prasarana untuk mendukung tugas seluruh satuan Polri dipamerkan. Seperti kendaraan taktis (rantis), senjata api, gas air mata, alat penjinak bom dan sebagainya. Diharapkan, lewat agenda tersebut, masyarakat luas bisa lebih banyak mengenal tugas anggota Polri.

    Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo menuturkan, agenda di Plasa Manahan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Juli mendatang.
    ”Sekaligus menginformasikan kepada masyarakat bahwa Polri selalu siap melindungi, melayani, dan mengayomi. Memberikan rasa aman,” ungkap Ribut.

    Sebagian satuan terlibat dalam Bhayangkara Expo. Seperti satuan pembinaan masyarakat, Sabhara, Satnorkoba, hingga Brimob.  ”Ditampilkan juga contoh-contoh obat-obatan terlarang. Tak ketinggalan Brimob menampilkan alutsista (alat utama sistem persenjataan, Red)-nya,” jelasnya.

    Kasubag Humas Polresta Surakarta AKP Yuliantara P menambahkan, Bhayangkara Expo merupakan pertanggungjawaban Polresta Surakarta pada masyarakat terkait kepemilikan peralatan. “Artinya, peralatan itu telah digunakan maksimal oleh anggota Polri untuk menjamin keamanan dan kenyawaman masyarakat,” terang Yuliantara.

    Sementara itu, Bhayangkara Expo menyedot perhatian masyarakat. Mereka penasaran memegang secara langsung senjata yang dipamerkan. Acara semakin meriah dengan digelarnya fashion show dengan menampilkan seragam ciri khas masing-masing satuan. (vit/wa)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top