• Berita Terkini

    Friday, May 5, 2017

    Meriah, Peringatan Hardiknas SD Muhammadiyah Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ada yang berbeda di SD Muhammadiyah Kebumen pada Selasa (2/5/2017). Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pihak sekolah menggelar upacara. Menariknya, yang menjadi petugas upacara adalah para guru.

    Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Miskun SPd menyampaikan agar siswa selalu bertanggung jawab terhadap tugasnya sebagai pelajar. Kepada guru, Miskun mengajak mereka untuk selalu mengamalkan semboyan pendidikan yang dipopulerkan oleh Ki Hajar Dewantoro, Tut Wuri Handayani sebagai realisasi dari tema Hardiknas 2017 yakni "Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.

    "Di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik, di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide, dari belakang seorang guru harus memberikan dorongan dan arahan. Kali ini, guru sudah memberi contoh yang baik menjadi petugas upacara”, ujarnya.

    Koordinator kegiatan, Sulthon Nasir, SPd mengatakan, kegiatan upacara Hardiknas bertujuan untuk menambah rasa cinta tanah air sekaligus memperkaya pengetahuan siswa tentang hari-hari peringatan nasional.

    Sebelum memperingati Hardiknas, SD Muhammadiyah Kebumen juga memeringati Hari Kartini pada 24 April lalu. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai macam lomba, yakni fashion show, vocal group, pemilihan Mas dan Mba Santun, pemilihan Miss Kartini, dan pemilihan Duta Sekolah. Siswa yang berhasil menjuarai di tiap-tiap cabang lomba mendapat hadiah dan penghargaan setelah upacara selesai.

    Selain memberikan penghargaan kepada peserta lomba, sekolah juga memberikan penghargaan kepada Alga Fuzi Harfani yang telah mengharumkan nama sekolah dengan menjadi juara III usia dini putra pada Kejuaraan Bulutangkis Swasta Nasional USM-Flypower Open 2017 di Semarang 29 April lalu. "Tidak hanya Alga, sejumlah atlet sekolah yang turut mengharumkan nama sekolah dalam kejuaraan POPDA se Kecamatan Kebumen juga mendapat penghargaan dari sekolah," kata Sulthon. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top