• Berita Terkini

    Wednesday, May 17, 2017

    Melapor ke Damkar, Warga Kutosari Minta Petugas Usir Sarang Tawon

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sepertinya tugas Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kebumen kini semakin "kompleks". Tak hanya bertugas memadamkan api, mereka kini sering mendapat keluhan beraneka macam dari warga.


    Seperti yang terjadi para Rabu (17/5/2017) sore, Unit Damkar Satpol Kebumen mendapat laporan dari warga desa Kutosari Kecamatan Kebumen. Kepada petugas, Darojah, warga RT 04 RW 03 Ds Kutosari meminta petugas Damkar datang ke rumahnya untuk "mengusir" sarang lebah yang membuatnya takut.

    Laporan itu langsung ditindaklanjuti. Petugas datang ke Kutosari. Sesampai di lokasi pukul 18.30 WIB, petugas datang lengkap dengan pakaian anti api. Selang 20 menit kemudian, misi berhasil dijalankan dengan sempurna. Tuan rumah pun tersenyum lebar lantaran kini tak lagi merasa takut ada sarang lebah di rumahnya.

    Baca juga:
    (Ular Berbisa Bikin Takut Warga Kalijirek, Untung Ada Tim Damkar)


    "Evakuasi berjalan lancar namun demikian masih sempat ada beberapa ekor Tawon yang masuk ke Jaket Anti Api dan menyengat di tangan personel Damkar," ujar Kasatpol PP Kebumen, Tri Widagni SSos melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi.

    Beberapa waktu lalu, persisnya (5/5/2017) petugas Damkar Satpol PP Kebumen juga pernah mendapat laporan dari warga Kalijirek Kebumen yang ketakutan ada seekor ular berbisa dengan panjang sedikitnya 2 meter masuk ke rumah dini hari.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top