• Berita Terkini

    Thursday, May 25, 2017

    Lebaran, Terminal Kebumen Jamin Bebas Praktek Percaloan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Terminal Kebumen telah melakukan persiapan untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2017 ini. Salah satu yang menjadi perhatian khusus yakni maraknya calo yang acap kali mengganggu kenyamanan pemudik. Untuk itu pihak Terminal Tipe A Kebumen melakukan semua pandataan kru bus PO.

    Penanganan mudik Tahun 2017 ini, merupakan kali pertama Terminal Tipe A Kebumen setelah dikelola oleh Kementerian Perhubungan. Guna mempersiapkan semua hal yang diperlukan Koodinator Terminal Tipe A Kebumen Mushlisin pun mengumpulkan semua pegawainya, yakni melakukan rapat koordinasi persiapan mudik, Kamis (25/5/2017).

    Dalam kesempatan tersebut Mushlisin pun menyampaikan, saat ini fokus utama jajaran manajemen pengelola terminal yakni fokus untuk melakukan survey di seluruh sudut terminal. Selain itu pendataan semua pedagang dan kru bus PO juga tengah dilaksanakan. “Kami ingin semua berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya yang akrab disapa Iing itu, didampingi  Kepala TU Yogo Prayitno.

    Dijelaskannya, terdapat kiat khusus untuk mengadapi mudik tahun 2017 yakni dengan “BARIS” yang memiliki kepanjangan Bersih, Aman, Rapi, Indah dan Sehat. Hal ini sesuai dengan  visi dan misi Dirjen Perhubungan Darat. “Kami selalu berupaya untuk menerapkan visi dan misi Dirjen Perhubungan Darat,” terangnya.

    Menurutnya, dulu kondisi terminal bus selalu terkesan kurang ramah. Untuk itu beberapa hal yang membuat pengunjung atau penumpang tidak nyaman harus dibenahi.  Dengan situasi yang bersih dan kondusif serta menciptakan rasa aman bagi penumpang terminal akan terhindar dari hal-hal kesan negatif. “Saat ini yang terpenting yakni membuat penumpang merasa nyaman. Kenyamanan penumpang dan pengunjung terminal menjadi target pelayanan kami,” paparnya.

    Iing menambahkan, untuk memfasilitasi pemudik, biasanya  di Terminal Kebumen akan didirikan Posko Mudik. Posko didirikan oleh beberapa pihak mulai dari Kodim 0709/Kebumen, Polres, maupun pihak swasta. Semua dilaksanakan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan para pemudik. “Posko biasanya di buat ditepi jalan. Adapun beberapa fasilitas meliputi tempat istirahat, cek kesehatan, obat-obatan dan lain sebagainya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top