• Berita Terkini

    Sunday, May 14, 2017

    Kebakaran di Kutowinangun Nyaris Makan Korban

    satpolpp kebumenfor ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Masyarakat Kabupaten Kebumen tampaknya harus semakin meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran. Hanya dalam waktu dua hari berturut-turut, kebakaran terjadi di Kebumen.

    Terbaru, kebakaran terjadi di Desa/Kecamatan Kutowinangun Senin dini hari (15/5/2017) tadi, persisnya di  Dukuh Sudagaran RT 4/RW 4 desa setempat. Kali ini, jago merah membuat rumah Muhamad Sarjono alias Tutur (74) ludes terbakar.

    Kejadian itu membuat geger warga setempat yang berupaya memadamkan api. Sebagian lain, melaporkannya kepada Damkar Satpol PP Kebumen. Segera setelah mendapat laporan, dua armada Damkar dari Induk, satu Armada Tangki BPBD dan satu Armada Damkar dari Pos Prembun dikerahkan.

    Kepala Satpol PP Kebumen, Tri Widagni SSos melalui Kasie Penanggulangan kebakaranm Arif Rahmadi SSos menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Termasuk pemilik rumah M Sarjono yang mengalami gangguan jiwa juga selamat. "Petugas cepat melokalisir api sehingga tidak merembet ke tiga rumah yang berdekatan," ujarnya Senin pagi.

    Penyebab kebakaran, kata Arif, diduga hubungan pendek listrik (korsleting). Meski tak ada korban, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. Agar kejadian serupa tidak terulang, Arif menghimbau agar warga waspada. Mengingat sebelumnya kebakaran juga terjadi di Kecamatan Karanganyar pada Minggu sore.

    "Bila ada kebakaran, segera melapor ke Pos Damkar terdekat. Bisa melalui  0287 382113 untuk Kebumen dan 0287 472113 wilayah Gombong," ujar dia. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top