• Berita Terkini

    Sunday, May 7, 2017

    Drajat Bisa Raup Rp 12 Juta Per Bulan dari Internet

    Drajat Ahmad Ghozali/IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kini internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya smartphone, hampir dari bangun tidur hingga tidur lagi masyarakat telah bersanding dengan internet. Kendati demikian, hingga kini masih jarang masyarakat yang mengetahui bahwa internet dapat dijadikan sebagai ladang untuk menambah penghasilan.

    Bahkan salah satu warga Desa Setiadi Kecamatan Puring mampu menghasilkan Rp 20 juta per bulan dari internet. Ya Drajat Ahmad Ghozali warga RT 1 RW 1 tersebut, telah bergelut mencari penghasilan di Internet sejak tahun 2006. Bahkan pernah dalam satu bulan penghasilannya tembus hingga Rp 19 juta.

    Kepada Kebumen Ekspres, pria kelahiran tahun 1984 pun menceritakan suka dukanya dalam membangun bisnis untuk mencari penghasilan dari internet. Menurutnya, hingga kini masih banyak masih banyak masyarakat yang hanya menjadi pemakai internet, tanpa memandang adanya peluang pendapatan yang besar. “Kalau hanya menjadi pemakai (konsumen) saja, tentunya tidak akan menambah penghasilan,” tuturnya, Kamis (4/5/2017).

    Dijelaskannya, dengan adanya internet meski kerja di dunia maya, namun penghasilannya nyata.  Dalam kesempatan tersebut pihaknya pun menceritakan kisah suksesnya berkelana di dunia maya. Salah satu penghasilan dari internet yang menjanjikan yakni dari iklan. Caranya yakni dengan membuat website atau blog. Jika website atau blog banyak pengunjung maka dapat didaftarkan untuk  dipasang iklan. “Dari iklan itulah kita akan mendapatkan penghasilan. Iklan dapat meminta dari google atau pun pihak lainnya,” katanya.

    Kendati demikian, lanjut Drajat, agar penghasilan iklan banyak, maka yang website atau blog yang dibuat hendaklah menggunakan Bahasa Inggris. Selain itu artikel atau makalah yang disajikannya pun harus menggunakan Bahasa Inggris. “Saya mempunyai tiga website berbahasa Inggris, dan delapan website berbahasa Indonesia. Penghasilan dari delapan website bahasa Indonesia, masih dari 3 website berbahasa Inggris,” terang  bapak dua anak itu.

    Drajat menambahkan dari tiga website berbahasa Inggris, pihaknya mendapatkan penghasilan mencapai Rp 8 juta per bulan. Sedangkan dari delapan website berbahasa Indonesia Rp 2 juta per bulan.

    Selain dari website, Drajat juga mempunyai penghasilan dengan cara berburu dolar dari internet yakni dengan mengikuti Paid To Click (PTC ) atau mengkilk iklan. “Dari PTC rata-rata penghasilan saya mencapai Rp 2 juta per bulan. Sebenarnya masih banyak lagi peluang di internet,” ucapnya, sembari mengatakan pihaknya tidak keberatan jika ada yang ingin belajar bersama di rumahnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top