• Berita Terkini

    Monday, May 29, 2017

    Bakal Punya Stasiun Televisi, Pemkab Temanggung Cari Karyawan

    TEMANGGUNG – Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Temanggung, Sigit Purwanto berjanji proses rekruitmen atau penerimaan karyawan untuk pekerja TV Temanggung akan dilakukan secara terbuka dan jujur. Tidak ada praktek KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

    “Seluruh proses penerimaan sama sekali tidak dipungut biaya, bagi calon pelamar bisa langsung mengirimkan surat lamaran ke bagian Humas Setda Temanggung,” katanya kemarin.

    Disebutkan, beberapa formasi yang dibutuhkan diantaranya, Kabid Penyiaran, Kabid Pemberitaan, Kameramen, Penyiar/Reporter, Editor, Teknisi/Audio, Operator Control Room, Make up Artis dan security.

    “Saat ini kami membuka seleksi penerimaan karyawan-karyawati untuk mengisi berbagai posisi di LPPL Temanggung TV, pendaftaran dibuka sejak tanggal 23 mei dan ditutup 21 Juni mendatang,”

    Ia mengatakan, proses penerimaan karyawan atau tenaga kerja untuk TV Temanggung ini seiring dengan rencana pemerintah yang akan melaunching TV Temanggung pada 17 Agustus mendatang.

    “Saat ini tim Humas  Pemkab tengah mempersiapkan untuk kelengkapan alat, juga merekrut crew atau karyawan untuk mengisi beberapa bagian di TV milik Pemkab tersebut,” terangnya.

    Untuk memperkuat dasar hukum berdirinya TV Temanggung serta operasional kedepanya, kini Pemkab Temanggung juga telah memiliki Perda Tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV. Dengan berdirinya LPPL Temanggung TV itu, diharapkan bisa berfungsi sebagai media informasi Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

    “Perda sudah ditetapkan, dengan adanya perda ini payung hukum untu TV Temanggung sudah cukup kuat,” ujarnya.

    Terpisah, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Temanggung Muh Sayid berharap, LPPL TV Temanggung senantiasa berorientasi kepada kepentingan masyarakat meliputi pelayanan informasi pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, melestarikan budaya lokal serta penguatan jati diri bangsa.

    Sayid juga berharap,  rekruitmen pengisian tenaga LPPL TV Temanggung mulai dari level direksi, badan pengawas dan tenaga operasional hendaknya dilakukan lebih memperhatikan skill dan kemampuan personal serta dilakukan secara transparan, agar didapatkan tenaga-tenaga yang profesional dan kompeten dibidangnya.

    “Rekruitmen pengisian tenaga LPP TV Temanggung mulai dari level direksi,badan pengawas dan tenaga operasional hendaknya dilakukan lebih memperhatikan skill dan kemampuan personal serta dilakukan secara transparan, agar didapatkan tenaga-tenaga yang profesional dan kompeten di bidangnya,” harapnya.

    Harusnya kata Sayid, TV Temanggung bersifat independen, netral dan tidak komersial, sehingga LPP Lokal TV Temanggung bisa menyajikan program siaran yang mendorong terwujudnya budaya lokal dan sikap mental msyarakat yang beriman dan bertaqwa, memperkokoh integrasi nasional dalam rangka membangun masyarakat mandiri, cerdas, demokratis, adil dan sejahtera, serta menjaga citra positif bangsa.(Set)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top