• Berita Terkini

    Sunday, May 28, 2017

    Awal Puasa, Harga Baju di Kebumen sudah Mulai Naik

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Datangnya bulan Ramadan dan lebaran, disambut antusias para pedagang, tak terkecuali para pedagang Pasar Tumenggungan Kabupaten Kebumen. Mereka berharap penjualan akan meningkat selama sebulan ke depan.

    Namun sepertinya, para pedagang masih harus bersabar di awal bulan Ramadan. Hingga kemarin (28/5/2017), atau puasa hari kedua, belum ada peningkatan kunjungan pembeli. Malah-malah, pembeli cenderung sepi.

    Seperti yang dirasakan pedagang baju, Sri Muhyati pemilik Kios Sahabat Anda yang berada di lantai 2 pasar Tumenggungan Kebumen ini. Dia menuturkan hingga puasa memasuki hari kedua para pembeli baju masih terbilang sepi. "Masih sepi, pembeli kadang 4 sampai 5 orang," kata, Minggu  (28/5/2017).


    Meski begitu, Sri mengaku masih optimis pembeli akan meningkat seiring mendekati lebaran. Bahkan saat ini, pihaknya sudah menaikkan harga barang dagangan. Harga itu akan terus terjadi hingga separuh akhir bulan Ramadan dan Lebaran.

    "Dari produsen kulakan sudah mulai naik harganya, biasanya kalau ramai mulai puasa hari ke 15 sampai Idul Fitri. Soalnya banyak yang sudah mudik," katanya.


    Bila para pedagang baju masih harus menunggu kenaikan pembeli saat Ramadan, tidak demikian halnya para pedagang sayuran dan makanan yang sudah ketiban rejeki lebih awal.   "Masyarakat banyak belanja sayur dan buah untuk sahur dan buka puasa. Kalau sore ya masakan matang, dan es," kata Rohyati pedagang sembako pasar Temenggungan.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top