• Berita Terkini

    Wednesday, May 24, 2017

    Anggota DPRD Purworejo Pantau Pembangunan Pasar Baledono

    PURWOREJO- Proses pembangunan Pasar Baledono mendapat perhatian dari Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo. Secara khusus, beberapa anggota melakukan pantauan ke lokasi pembangunan pasar.

    Ketua Komisi B DPRD Purworejo Dion Agasi mengunjungi lokasi bersama anggotanya antara lain Ngadianto, Sugeng Santoso dan Tri Edy Prasetyo.  Dari pihak eksekutif, tampak Kepala Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR), Bambang Muhibayanto.

    "Kita hanya melakukan pantauan saja dan rencananya akan kita rutinkan setiap bulan untuk mengetahui setiap perkembangan pembangunan. Kita harapkan pembangunannya bisa tepat waktu dan sesuai harapan masyarakat semua," kata Dion.

    Konsultaan Pengawas dari Yodya Karya, Bambang Riyanto mengatakan pembangunan pasar telah sesuai tahapan. Dimana pengerjaannya sudah mencapai 18,825 persen dari waktu ditentukan. "Kita targetkan sebelum Lebaran nanti, pembangunan lantai dua sudah selesai dan mulai mengerjakan lantai tiga," ujar Bambang.

    Menurutnya, PT Hutama Karya yang menjadi pelaksana kegiatan telah berusaha maksimal melakukan pengerjaan dan mengerahkan alat-alat yang dimiliki. Sebagai contoh, alat berat berupa crane yang diturunkan mengerjakan Pasar Baledono terdapat dua unit.

    Sementara itu, Manajer Operasional Hutama Karya, Yusri Djikilo menambahkan memasuki hari ke-102 pembangunan pasar, sudah melampaui target yang ditentukan sebesar 1,5 persen. Pihaknya optimis waktu pengerjaan yang ditentukan hingga 28 Desember 2017 nanti bisa selesai tepat waktu.

    "Progresnya sudah terlampau 1,5 persen dari yang direncanakan. Setiap bulan DPUPR melakukan pertemuan dengan mengundang berbagai pihak, antara lain pihak konsultan, kontraktor dan juga pendamping. Harapan kita agar semua bisa selesai tepat waktu," tandasnya. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top