• Berita Terkini

    Thursday, May 4, 2017

    Ali dan Nawang Mas Mbak Wonosobo 2017



    WONOSOBO – Setelah mengikuti proses penjurian dan sebelumnya karantina selama sekitar sepekan, akhirnya Ali Khasyful Gita dan Chandrayani Nawangsih Mapurusa terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Wonosobo Tahun 2017 Rabu Malam (3/5) di Adipura Kencan. Mereka  menggantikan Ibnu Abdullah dan Karenindi Dessal Wa Rozi dan telah tampil dalam malam Grand Final yang juga memilih duta lain, seperti duta favorit, lingkungan, hingga duta persahabatan. Ali dan Nawang yang sama-sama berasal dari Kecamatan Wonosobo mampu meraih nilai tertinggi dan memenuhi unsur 4B atau Brain, Beauty, Behaviour dan Brave.

    “Duta Wisata Kabupaten Wonosobo memang harus memenuhi keempat unsur yang apabila diartikan mencakup kecerdasan, penampilan, kepribadian, dan keberanian,” jelas Sekdin Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten, Satriyatmo seusai acara.

    Dengan taspek 4B tersebut, Satriyatmo berharap selain mampu tampil sebagai duta pariwisata Kabupaten Wonosobo, baik Ali maupun Nawang kelak bisa bicara banyak dalam ajang pemilihan Duta Wisata Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

    Senada, Wakil Bupati, Agus Subagyo juga berharap duta wisata Wonosobo bisa mendapat nomor di ajang yang lebih tinggi. Dalam sambutannya, Wabup meminta Duta Wisata yang terpilih agar tak lantas berpuas diri dan berhenti belajar.


    “Peningkatan kapasitas dan kemampuan, tak hanya di seputar pariwisata, namun juga penting bagi para duta wisata untuk memahami isu-isu terkini, baik di lingkup regional maupun Nasional,” ungkapnya.

    Dengan memiliki pemahaman dan pengetahuan luas di berbagai bidang, serta didukung penampilan menarik serta kepribadian yang baik, Agus menyebut target mampu tampil sebagai terbaik Jateng merupakan hal wajar.

    “Penguasaan terhadap potensi-potensi wisata di Kabupaten Wonosobo juga sangat perlu, mengingat saat ini banyak desa yang bergeliat untuk mengoptimalkan keindahan alamnya untuk bisa dijadikan destinasi wisata,” imbuh Wabup.

    Sementara itu, anggota komisi D DPRD Wonosobo, Handayani menilai penampilan yang ditunjukkan dalam malam grand final, bahwa para duta wisata Wonosobo selain terlihat menarik, juga memperlihatkan kecakapan dan keberanian.

    “Setelah dinobatkan sebagai Duta Wisata seharusnya segera diberikan pelatihan dan pembinaan secara lebih serius, seperti kemampuan berbahasa asingnya serta peningkatan kepercayaan diri,” tuturnya. Dengan berbekal pelatihan dan pembinaan yang memadai dari pemkab, Yani bahkan meyakini Duta Wisata Wonosobo bakal mampu menembus ajang pemilihan Puteri Indonesia.

    Peserta lainnya, yakniPadma Adhi Sanjaya dan Vika Rahmawati terpilih sebagai runner up. Sementara Ahmad Falah dan Pertiwi Tuti Rahayu sebagai terbaik ketiga. Kepada para pemenang, selain diberikan Trophy dan piagam penghargaan, juga berhak atas hadiah uang senilai Rp. 700.000,- untuk juara pertama, Rp. 600.000,- untuk runner up dan Rp. 500.000,- untuk terbaik ketiga. (win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top