• Berita Terkini

    Friday, May 5, 2017

    34 Tim Futsal Ikuti Kartini Callind Cup 2017

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 34 tim futsal berpartisipasi dalam turnamen futsal bertajuk  Kartini Callind Cup 2017 yang diselenggarakan di GOR SMA Negeri 2 Kebumen. Turnamen tahunan SMAN 2 Kebumen dalam rangka memeringati Hari Kartini sekaligus Hari Pendidikan Nasional itu resmi dibuka Jumat (5/5/2017) dan akan berlangsung sampai Minggu (7/5).

    Membuka kegiatan kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Ujang Sugiono yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Edi Sukamsi. Tampak hadir, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Kebumen HM Tursino Senno, perwakilan dari Callind sebagai sponsorship, Hargo Yohanes, Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen Rachmat Priyono  dan para peserta. Pembukaan juga dimeriahkan dengan pertandingan ekshibisi mempertemukan tim futsal putri di Liga Pro, Kebumen United Angels versus Kebumen Angels Academy.

    Ketua Panitia kegiatan, Iqbal menyampaikan ajang Kartini Cup terselenggara berkat kerja sama Perhimpunan Mahasiswa Perhimak UNJ Kebumen bersama OSIS SMAN 2 Kebumen dan digelar setiap tahunnya dalam rangka memeringati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional. Di tahun ini sudah memasuki edisi ketujuh dan diikuti 34 tim. "Rinciannya, 16 tim tingkat SMP dan 18 tim tingkat SMA," ujar Iqbal di sela-sela acara.

    Kegiatan ini, kata Iqbal, sebagai wujud pengembangan masyarakat Perhimak UNJ Kebumen sekaligus pembelajaran bagi para pengurus OSIS SMAN 2 Kebumen bekerja sama dengan pihak luar. Secara umum, sekaligus menanamkan spirit Kartini kepada seluruh pihak terutama peserta turnamen. "Kami secara konsisten mengembangkan futsal putri di Kebumen," ujarnya.

    Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pendidikan Kebumen, Edi Sukamsi sangat mengapresiasi kegiatan kemarin. Termasuk kepala sekolah SMAN 2 Kebumen, Rachmat Priyono mendukung penuh kiprah siswa-siswanya dalam ajang tersebut dalam upaya memaknai Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional.

    Sementara, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Kebumen HM Tursino "Senno" meminta para peserta terus berlatih dan menempa diri agar bisa berprestasi. Pihaknya membuka lebar peluang bagi para atlet futsal Kebumen untuk dapat berkiprah di kompetisi futsal tanah air, baik Liga Nusantara maupun Liga Profesional. Apalagi, Kebumen saat ini sudah mempunyai tim di Liga pro dan pada musim mendatang kembali akan mengirimkan wakilnya kembali di Liga Nusantara.
    "Ajang ini sekaligus menjaring para atlet berprestasi yang selanjutnya akan berlatih bersama Kebumen Angels Akademi. Harapannya, akan semakin banyak atlet futsal Kebumen membawa harum nama daerah di tingkat regional dan nasional bahkan internasional," ujar pria yang baru saja didapuk menjadi Manajer Timnas Futsal Putri Indonesia pada ajang SEA Games 2017 ini. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top