• Berita Terkini

    Friday, May 5, 2017

    25 Mahasiswa STIE PB Kebumen Ikut POM Jateng

    I
    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 30 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) Rayon III Jawa Tengah. Kegiatan tersebut merupakan event rutin yang dilaksanakan dua tahun sekali. Kali ini POM Rayon III Jawa Tengah digelar di Universitas Tidar Magelang dan UM Magelang selama tiga hari yakni Rabu-Sabtu (3-6/5/2017).

    Dalam POM Rayon III Jawa Tengah  ini, STIE Putra Bangsa Kebumen mengikuti enam cabang olah raga yakni Futsal Putra, Pencak Silat, Karate, Bulutangkis, Tenis Meja dan Catur.

    Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho SE MM  berpesan agar mahasiswanya mampu menjaga sportivitas saat bertanding. Menurutnya, menang atau kalah sudah merupakan dinamika dalam setiap pertandingan. Maka dari itu yang terpenting dalam pertandingan adalah jujur dan selalu menjaga sportivitas. “Selain itu tetap semangat dan jaga nama baik kampus,” tuturnya, saat melepas kontingen mahasiswanya, Rabu (3/5).

    STIE Putra Bangsa Kebumen menghargai setiap prestasi, baik itu akademik maupun non akademik. Bahkan tiap tahunnya STIE selalu memberikan beasiswa SPP bagi calon mahasiswa yang mempunyai di bidang olah raga maupun seni. “Prestasi merupakan buah dari kerja keras dan ketekunan manusia. Untuk itu baik prestasi akademik maupun non akademik tetap harus dihargai,” terangnya.

    Sementara itu Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Putra Bangsa Sigit Wibawanto SE  MM mengatakan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Jawa Tengah diikuti sekitar 1.500 atlet dari wilayah eks Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas). Kegiatan ini mewakili sekitar 40 perguruan tinggi di wilayah Dulongmas.

    Adapun beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan meliputi tenis meja, tenis lapangan, karate, pencak silat, kempo, Taekwondo, bulu tangkis, catur, bola voli, basket dan futsal. “Mudah-mudahan mahasiswa STIE mampu bertanding dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top