• Berita Terkini

    Saturday, May 27, 2017

    163 Santri TPQ Ulil Albab Diwisuda

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 163 santri TPQ Ulil Albab ikuti Khotmil Quran. Khataman kali ini terbagi tiga tingkatan yakni santri khatam Al Quran, tahfid dan madin. Semua peserta dari ketiga tingkatan tersebut tampil secara bersamaan membaca hafalan ayat Al Quran di panggunng halaman SD Ulil Albab Kebumen, Rabu (24/05/2017).

     Ketua Panitia Khotmil Qur'an TPQ Ulil Albab Rojul Rahmandani SPdi mengatakan seluruh peserta Khotmil Qur'an diposisikan duduk berjajar di atas panggung  membaca Al Quran dengan hafalan secara bersamaan. "Peserta baca hafalan dari ayat Asy-Samys sampai Annas," katanya

     Rojul menjelaskan ada sebanyak 83 anak yang khatham Al Qur'an, tahfid 27 dan madin 53. Mereka masing masing sesuai tingkatan kelas yakni kelas 123 untuk khatam Al Quran 456 tahfid dan madin. "Setelah khatam Al Quran baru masuk tingkat tahfid dan madin," katanya.

     Ia menambahkan kategori khatham Al Quran siswa harus mampu mengahafalkan doa doa harian, praktik solat dan membaca Al Quran dengan benar. "Nggak hanya khatam tapi doa doa haraian harus bisa mereka hafalkan," kata Rojul.

     Kepala TPQ Ulil Albab Isnaini Fadilah SPdi mengatakan acara tersebut digelar guna mengapresiasi para siswa dan memberikan bekal semangat dalam pembelajaran. "Biar anak semangat, bisa mengamalkan ilmu ngajinya hingga dewasa nanti," katanya.

     Isnaini menambahkan di ujung acara para siswa diarak mengular sepanjang 300 meter, mengeliling kota Kebumen sejauh 4,5 Km yang dimeriahkan dengan grup drumband MAN 2 Kebumen dan MTS Darusangadah yang melintas dari dijalan Tentara Pelajar, jalan HM Sarbini, jalan Kusuma, Tugu Lawet, jalan A Yani, jalan Indrakila hingga finish kembali di SD Ulil Albab. "Peserta dinaikan mobil becak dan odong odong, berjalan pelan pelan," katanya.(saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top