• Berita Terkini

    Monday, April 10, 2017

    Wakil Ketua MUI Pusat Hadiri Tablig Akbar di MIM Klopogodo Gombong

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Wakil Ketua MUI Pusat, Prof Dr Yunahar Ilyas Lc MAg, hadir di Sekolah Alam MI Muhammadiyah (MIM) Klopogodo Kecamatan Gombong, Minggu (9/4/2017). Kehadirannya dalam rangka mengisi kegiatan tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh sekolah tersebut.

    Tabligh Akbar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sekolah Alam MI Muhammadiyah Klopogodo setiap tahunnya.  Kali ini Tablig Akbar diikuti oleh sekitar 3.000 hadirin. Turut hadir pula pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH, Ketua PD Muhammadiyah Kebumen KH Abduh Hisyam SAg Ketua PD Muhammadiyah Kebumen KH Abduh Hisyam SAg, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kebumen Ashar dan Jajaran Muspika Kecamatan Gombong.

    Yunahar Ilyas menyampaikan, bagaimana para orang tua mengasuh anakk. Anak, merupakan karunia dan amanah dari Allah SWT merupakan yang harus dijaga dengan baik. "Anak merupakan sebuah perhiasan sekaligus ujian bagi orang tua yang telah diamanatinya.Anak merupakan kebanggaan dan sekaligus perhiasan dunia," katanya.

    Bagi orang yang bijak, akan senantiasa menjaga perhiasan dengan sebaik-baiknya dan membekalinya dengan ilmu dan pendidikan. Selain sebagai perhiasan anak juga merupakan ujian bagi kedua orang tua, karena itu merupakan amanah dari Allah SWT. Dalam kehidupan nyata tak jarang orang tua hanya terfokus bekerja keras demi anak, namun tanpa disadari justru melalaikan kehidupan akhirat.


    Mayoritas orang tua beranggapan bahwa keberhasilan diukur dari dapat menyekolahkan anak hingga memperoleh gelar doktor atau predikat lainnya. Padahal selain itu ada hal yang lebih penting yakni mendidik rohani dan religi agar mereka menjadi pribadi yang sesuai dengan tuntunan agama. "Bagi orang tua wajib mengetahui hal-hal yang diwajibkan oleh Allah berkaitan dengan anak-anak. Dengan demikian maka akan dapat menjaga amanah dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

    Sementara itu Ketua panitia Mukhammad NurWahid mengatakan, adanya kegiatan diharapkan dapat menciptakan suasana yang harmonis dan meningkatkan prestasi anak-anak. Adanya perhatian orang tua kepada anak akan membuat prestasi anak kian cemerlang. “Tablig kali ini merupakan yang ketiga kalinya, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus rutin dilaksanakan. Hal ini juga berdampak positif untuk sekolah, peserta didik maupun masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top