• Berita Terkini

    Friday, April 14, 2017

    Tiket KA Tambahan Lebaran Mulai Dijual Malam ini

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PT KAI membuka penjualan tiket untuk KA Tambahan Lebaran mulai dini hari nanti, Minggu (16/4) jam 00.01. Sebanyak 253.792 lembar tiket KA Tambahan lebaran dijual serentak dalam satu hari. Tiket yang dijual pada tanggal 16 April 2017 merupakan KA tambahan keberangkatan tanggal 15 Juni 2017 Sampai dengan 6 Juli 2017.

    "Penjualan KA tambahan Lebaran ini akan dilakukan hanya dalam satu hari saja," kata Manager PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, kepada Kebumen Ekspres, Kamis (13/4/2017).

    Pembelian tiket KA Tambahan Lebaran ini bisa dilakukan melalui Contact Center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, mini market, Kantor Pos, Pegadaian, agen tiket KA, mesin e-kiosk, loket online dan berbagai channel resmi lainnya.

    Ixfan Hendriwintoko, menyatakan untuk lebaran tahun ini, PT KAI akan mengoperasikan sebanyak 22 perjalanan KA tambahan lebaran 2017 yang melintas Daerah Operasi 5 Purwokerto setiap harinya pada masa lebaran. Tambahan perjalanan tersebut mulai 15 Juni sampai 6 Juli 2017. Total perjalanan KA penumpang yang melintas di Daop 5

    Purwokerto menjadi 98 perjalanan tiap hari. "Dengan kapasitas tambahan tempat duduk sebanyak 11.536 tempat duduk per hari," ujarnya.

    Adapun KA tambahan lebaran, yakni masing- masing delapan KA tambahan lebaran ke arah jurusan Jakarta (PP) dan tiga KA tambahan lebaran ke arah jurusan Bandung (PP).
    KA Tambahan Lebaran jurusan Jakarta adalah KA Argo Lawu Tambahan, KA Argo Dwipangga Tambahan (Gambir-Solo PP), KA Taksaka Pagi Lebaran , KA Taksaka Malam Lebaran

    (Gambir- Yogya PP), KA Gajayana Lebaran (Gambir- Malang PP), KA Purwojaya Lebaran (Gambir- Cilacap PP), KA Kutojaya Utara Lebaran, dan KA Kutojaya Utara Tambahan (Pasarsenen- Kutoarjo PP)

    "Sedangkan KA Tambahan Lebaran jurusan Bandung terdiri dari KA Lodaya Lebaran (Bandung- Solo PP), KA Pasundan Lebaran (Kiaracondong- Surabaya Gubeng PP) dan KA Kutojaya Selatan Lebaran (Kutoarjo- Kiaracondong PP)," terangnya.

    Pada kesempatan itu, Ixfan juga menyarankan bagi masyarakat yang akan memesan tiket untuk masa lebaran sebaiknya membeli via online. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrean panjang di loket penjualan tiket. "Belilah tiket melalui channel eksternal seperti mini market-mini market maupun situs-situs penjualan yang telah bekerjasama dengan PT KAI," ujarnya.

    Menurutnya, traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu dia menyarankan masyarakat mencoba untuk melakukan pemesanan tiket diatas pukul 03.00 dini hari . "Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal. Namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal tiga jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available," ungkapnya.

    Dia juga menambahkan, hingga saat ini tiket KA mudik lebaran sudah terjual diatas 90 perse. Yaitu untuk arus mudik mulai20-25 Juni 2017, KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Bima, KA Taksaka, KA Purwojaya, KA Senja Utama Yogya, KA Senja Utama Solo, KA Sawunggalih, KA Bogowonto, KA Gajahwong. Kemudia KA Krakatau, KA Gaya Baru Malam Selatan, KA Pasundan, KA Bengawan, KA Progo, dan KA Kutojaya Utara.

    Sedangkan untuk arus balik,  tanggal 30 Juni-03 Juli 2017, yaitu KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Bima, KA Taksaka. Selanjutnya, KA Purwojaya, KA Senja Utama Yogya, KA Senja Utama Solo, KA Sawunggalih, KA Bogowonto, KA Gajahwong, KA Krakatau, KA Gaya Baru Malam Selatan, KA Pasundan, KA Bengawan, KA Progo, dan KA Kutojaya Utara.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top