• Berita Terkini

    Sunday, April 30, 2017

    Terungkap, Identitas Mayat Perempuan Dalam Karung di Jepara

    ILUSTRASI IUSTRASI
    JEPARA – Teka-teki penemuan mayat dalam karung di Sungai Wulan, Desa Bungo Lor, Kecamatan Wedung, Demak, Kamis (27/4) terkuak. Berdasarkan informasi, sosok mayat itu adalah Ayu Kurniyandai, 19, warga RT 2 RW 1, Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Jepara.

    Mayat yang ditemukan dalam kondisi rusak. Bahkan, bentuk wajahnya tidak dikenali. Namun, anggota keluarga korban menggenali dari pakaian yang dikenakan.
    Ayu sempat dikabarkan hilang sejak Minggu (23/4) lalu. Berdasarkan keterangan keluarga, korban terakhir kali berpamitan pergi ke rumah temannya, Aida di Desa Pecuk, Kecamatan Mijen, Demak.

    Minggu (23/4) sekitar pukul 13.00 keluarga menelepon korban. Panggilan telepon itu tidak diangkat. Keluarga korban pun semakin waswas saat malam hari tidak kunjung pulang ke rumah.

    Akhirnya Jumat (28/4) malam sekitar pukul 22.30, keluarga korban mendatangi Polsek Welahan. Keluarga korban mendapatkan informasi ada temuan mayat di Demak. Lantas keluarga korban diantar petugas Polsek Welahan datang ke Polsek Wedung untuk memastikan informasi temuan mayat.

    Kapolsek Welahan AKP Rismanto mengatakan, setelah keluarga melapor langsung berkoordinasi dengan Polsek Wedung Demak terkait informasi kehilangan warga. ”Kami disarankan datang langsung ke Polsek Wedung. Keluarga didampingi petugas tiba di Polsek Wedung sekitar Sabtu (29/4) sekitar pukul 00.15,” katanya kemarin.

    Usai tiba di Polsek Wedung, keluarga korban diantar ke RSU Sunan Kalijaga Demak karena mayat sudah disemayamkan. ”Saat tiba di rumah sakit kondisi korban sudah rusak dan wajah tak bisa dikenali. Beruntung kakak korban, Alvipriyandani bisa mengenali pakaian yang saat itu dipakai korban,” ungkapnya.

    Korban kemudian dibawa pulang ke Jepara untuk dimakamkan kemarin. Sampai saat ini, Rismanto menyampaikan, belum mengetahui secara pasti kronologis kematian hingga ditemukannya korban. ”Karena temuan korban di wilayah Demak dan ditangani oleh Polsek Wedung,” urainya.

    Meski begitu, Rismanto akan terus berkoordinasi dengan kepolisian Demak untuk menuntaskan kasus tersebut. ”Info saat ditemukan, korban ditaruh di kantong plastik dan diberikan batu sebagai beban kemudian dibuang di sungai. Jika ini pembunuhan kami berharap pelaku bisa segera tertangkap,” ujarnya.

    Berdasarkan informasi Polsek Wedung, adanya penemuan mayat yang dibungkus karung warna putih di Sungai Wulan, Desa Bungo Lor. Mayat itu berdekatan dengan tempat bersandar perahu nelayan.

    Penemuan itu berawal Kamis (27/4) sekitar pukul 07.00 nelayan yang memperbaiki perahu dan anak -anak kecil bermain di tepi sungai. Mereka menarik bungkusan karung berwarna putih. Setelah didekati baunya menyengat sehingga karung itu dibuka. Ternyata didalamnya terdapat mayat perempuan tanpa identitas.

    Korban dibawa ke rumah sakit. Dari hasil identifikasi sementara dari dokter dan kepolisian, korban diduga dianiaya terlebih dahulu karena ada tanda  bekas penganiayaan berupa bekas jeratan di leher. Selain itu, pelipis kanan memar, dubur maupun anus mengeluarkan darah dan lidah menjulur keluar. (fem/ris)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top