• Berita Terkini

    Wednesday, April 5, 2017

    Tangis Haru Warnai Doa Bersama Siswa MTsN Purwosari Rowokele

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Suasana haru bercampur isak tangis para siswa-siswi  MTs Negeri Purwosari Rowokele menyatu pada pelaksanaan Istighozah yang bertajuk Sukses Ujian Nasional. Istighozah dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas sekolah tersebut. Adapun seluruh jajaran MTs N Purwosari meliputi jajaran komite, guru, wali murid dan siswa kelas IX  turut bersama-sama melaksanakan istighozah, Rabu (4/4/2017).

    Kepala MTs Negeri Purwosari H Toha Machfudi MPd menyampaikan tujuan pelaksanaan istighozah yakni agar latihan ujian mulai dari LKMU I sampai IV juga berjalan lancar. Sebab sebagai agar berhasil dalam meraih sesuatu manusia harus usaha lahir dan batin. Usaha lahir dinyatakan dengan kegigihan dalam belajar, sementara ujian batin dilaksanakan dengan memanjatkan doa. “Saat ini kami melaksanakan doa bersama kepada Allah SWT, semoga kita semua dapat meraih kesuksesan. adapun jalannya istighozah dipimpin langsung oleh Komite Madrasah yakni KH Bukhorim,” tuturnya.

    Dijelaskannya, manusia harus berusaha keras gigih dan tekun, namun demikian manusia tidak boleh lupa kepada Sang Pencipta Yang Maha Perkasa. Untuk itu keharusan para siswa dalam giat belajar juga harus dibarengi dengan kegigihan dalam berdoa.  “Dengan demikian maka manusia akan selalu sukses, bukan hanya di dunia, namun juga di akherat,” terangnya H Toha Machfudi.

    Pihaknya menambahkan, pelaksanaan istighozah dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan agar kita senantiasa ingat kepada Allah SWT.

    Sementara itu Arif NC selaku Humas kegiatan istighozah mengatakan, saat kegiatan doa bersama tersebut, menjadi sarana yang tepat untuk siswa meminta maaf  dan memohon doa restu kepada orang tua. Dengan adanya restu dari orang tua diharapkan akan menjadi jalan kesuksesan bagi para siswa.

    Dijelaskannya, orang tua selalu mengasihi dan memberikan fasilitas kepada siswa. Baik itu fasilitas uang jajan dan uang sekolah, serta kebutuhan lainnya. Maka dari itu jangan pernah berfikir untuk menyakitinya. Kepada orang tua, sekarang saatnya yang tepat untuk mendoakan putra putrinya. “Saat ini putra-putri anda akan menghadapi ujian nasional.  Usap-usaplah kepala anak anda dan ciumlah serta doakanlah,” ucapnya.

    Acara kemudian ditutup dengan saling bersalaman antara anak dan orang tua serta guru.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top