• Berita Terkini

    Sunday, April 2, 2017

    SMP N 3 Kebumen Salurkan Bantuan 1,035 Ton Beras

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMP Negeri 3 Kebumen (Spenaga) memberikan bantuan 1,035 ton beras untuk warga yang membutuhkan. Adapun bantuan beras tersebut diberikan kepada warga Desa Krakal dan Kalirancang Kecamatan Alian. Pemberian secara simbolis dilaksanakan pada acara outdoor Spenaga di objek pariwisata pemandian air hangat Krakal, Sabtu (31/3/2017).

    Hadir dalam acara tersebut perwakilan Polsek Alian Aiptu Suroso dan Kepala Desa Kalirancang Kuswanto. Acara juga diikuti oleh 768 siswa SMP Negeri 3 Kebumen. Uniknya, pada acara tersebut, sebanyak 768 siswa SMP Negeri 3 Kebumen bersepeda secara bersama-sama dari sekolah menuju obyek wisata pemandian air hangat Krakal.

    Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 3 Kebumen Martiyono SPd MPd mengatakan, acara outdoor merupakan bagian dari kegiatan belajar SMP Negeri 3 Kebumen. Adapun pada kegiatan tersebut para siswa belajar dengan lingkungan di luar kelas. “Jadi ini bukan semata-mata liburan, namun ini merupakan kegiatan pembelajaran diluar kelas,” tuturnya.

    Dijelaskannya, pada kesempatan kali ini para siswa harus belajar dengan lingkungan dan melatih kepedulian. Pembelajaran akan pentingnya kepedulian dilaksanakan dengan memberikan bantuan beras kepada sesama. Sedangkan pelajaran terkait lingkungan dilaksanakan dengan menanam pohon lindung di kawasan objek pariwisata pemandian air hangat. “Selain itu acara juga dilaksanakan dalam rangka mengenalkan para siswa dengan objek wisata  yang ada di Kebumen,” terangnya.

    Apa yang dilaksanakan pada pembelajaran outdoor tersebut, merupakan bagian dari pendidikan karakter. Pendidikan karakter sangat penting untuk bekal para siswa kelak di kemudian hari.  Maka dari kegiatan ini dilaksanakan. “Dengan adanya kegiatan ini, maka akan memberikan  wacana baru bagi siswa,” terangnya, sembari menambahkan diharapkan ke depan para  siswa akan lebih tinggi mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama.

    Sementara itu, Kepala Desa Kalirancang Kuswanto menyampaikan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan tersebut. Bantuan yang diberikan diterima dengan baik. Pihaknya menyampaikan bantuan beras yang telah diberikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan pihak yang memberi bantuan akan  mendapatkan imbalan dari Alloh SWT,” paparnya.

    Terpisah, kegiatan kepedulian juga dilaksanakan oleh Osis SMA Negeri 1 Kebumen dalam acara Fun Day. Pada Kegiatan yang dilaksanakan di hari yang sama tersebut, sebanyak 450 siswa SMA Negeri 1 Kebumen melaksanakan bersih-bersih Pasar Tumenggungan Kebumen. "Pada acara Fun Day kali ini, selain bersih-bersih pasar para siswa juga membagikan 64 paket sembako, tas hasil karya siswa dan lain sebagainya," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top