• Berita Terkini

    Saturday, April 15, 2017

    SD Muhammadiyah Kebumen Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pemahaman tentang tertib berlalu lintas, sudah semestinya juga diberikan kepada anak-anak. Pasalnya, anak-anak juga merupakan bagian dari pengguna kendaraan, meski pun mereka hanya menjadi penumpang.

    Untuk itulah SD Muhammadiyah Kebumen memberikan materi tertib lalu lintas kepada para siswanya.

    Kegiatan pemberian materi tertib berlalu lintas dengan menggandeng pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Kebumen.  Dalam kegiatan tersebut, Sabtu (Kamis 13/4), juga dilaksanakan penandatangan MoU antara Polsek Kebumen dengan SD Muhammadiyah Kebumen.

    Adapun MoU tersebut menyatakan bahwa kedua belah pihak yakni SD Muhammdiyah dan Polres Kebumen bersama-sama sepakat untuk meningkatkan tertib berlalu lintas. Selain itu juga dinyatakan bahwa SD Muhammadiyah Kebumen juga menjadi pelopor tertib berlalu lintas.


    Kedatangan rombongan jajaran Polres Kebumen juga mendapat sambutan hangat dari para siswa dan guru SD Muhammadiyah Kebumen. Rombongan disambut dengan berbagai nyanyian yel-yel dan ucapan selamat dari para siswa. Acara penyambutan juga diwarnai dengan peluncuran roket air yang terbuat dari botol bekas air mineral, karya para siswa SD Muhammadiyah Kebumen.

    Kepala SD Muhammadiyah Kebumen Miskun SPd mengatakan, adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan tertib berlalu lintas di Kabupaten Kebumen. Nantinya orang tua siswa SD Muhammadiyah Kebumen juga akan diminta kerja samanya untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas. “Nantinya bukan hanya siswa, namun orang tua siswa juga diminta kerja samanya untuk tertib berlalu lintas,” tuturnya.

    Miskun menjelaskan, pemahaman tertib berlalu lintas sangat penting, meski untuk anak SD. Pasalnya selain bisa untuk mengingatkan orang tuanya, diharapkan mereka juga akan tertib berlalu lintas kelak setelah dewasa. “Saat berkendara dengan orang tuanya, anak dapat mengingatkan saat terjadi pelanggaran lalu lintas, misalnya lampu merah berhenti, harus memakai helm dengan benar dan lain sebagainya,” terangnya.

    Sementara itu Kapolsek Kebumen Iptu Mardi SH MM menyampikan, tugas polisi yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Pihaknya juga menyambut baik SD Muhammadiyah Kebumen menjadi pelopor tertib berlalu lintas.  “Ini merupakan bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga sesuai dengan program Polisi Sahabat Anak,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top